Olahraga

Basket Ball Bupati Cup VIII Digelar

Taliwang, – Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar turnamen bola basket untuk memperebutkan piala Bupati.

Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM dalam acara pembukaan event untuk memeriahkan hari lahir ke-14 KSB berharap, dari pertandingan yang digelar itu, dapat tumbuh bibit baru yang akan bisa mewakili KSB pada tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengingat pada tahun mendatang akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

H Pirin sapaan akrab Bupati KSB juga memberikan apresiasi atas kerja sama dan kerja keras panitia sehingga turnamen ini dapat digelar. “Saya bangga dengan generasi muda KSB, karena telah menggelar berbagai kegiatan dalam memeriahkan Harla KSB, sehingga pemerintah KSB akan terus memberikan dukungan,” lanjutnya.

Dikesempatan itu H Pirin yang didampingi Wabup KSB, Fud Syaifuddin ST juga memberikan pesan kepada semua pemain, agar tetap untuk menjunjung tinggi sprotivitas. Kesalahan-kesalahan dalam turnamen pasti ada. Namun semua harus dipahami. “Kalau wasit salah harus dipahami sebagai kekeliruan, tetapi saya juga minta kepada para wasit untuk menjadi pengadil yang jujur dan obyektif,” harapnya.

Bupati menekankan, dalam turnamen kalah bukanlah akhir, menang bukan segalanya. Yang terpenting adalah latih terus skill yang dimiliki. Turnamen ini tujuannya untuk melahirkan bibit-bibit pemain basket yang handal. Kemudian sebagai wadah minat dan bakat pecinta bola basket serta untuk mempersiapkan pemain KSB berlaga di Porprov (pekan olahraga provinsi) NTB 2018.

Bupati juga mengungkapkan, lapangan bola basket di alun-alun Kota Taliwang ini akan dipindahkan ke dalam KTC, komplek pemerintah Pemda KSB. Lapangan yang ada saat ini nantinya akan menjadi alun-alun Kota Taliwang. Jalan di depan alun-alun akan dibuat menjadi dua jalur. Sementar di sisi kiri dan kanan alun-alun akan dibangun Pendopo Bupati dan Pendopo Wakil Bupati Sumbawa Barat

Sementara Masadi SE selaku ketua Perbasi membeberkan, jika event yang digelar ini diikuti 26 tim, dimana ada 13 klub berasal dari KSB dan 13 tim lainnya berasal dari luar KSB. “Ayo buktikan bahwa atlet KSB mampu bersaing dari atlet luar daerah,” ajaknya. **