Pemerintahan

Desa Sapugara Bree Dapat Juara Saat Festival DBIP

Taliwang, – Festival Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) yang dilaksanakan di Mataram, 28-30 Nopember 2017 lalu, menempatkan Desa Sapugara Bree sebagai salah satu penerima prestasi dan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada momentum nasional tersebut.

Prestasi yang diraih desa yang dipimpin  Andi Subandi, mantan wartawan KSB itu membuktikan, jika Desa Sapugara Bree menjadi barometer keterbukaan informasi dalam pelayanan masyarakat dan pembangunan bagi desa-desa lainnya. “Ini adalah prestasi bersama seluruh masyarakat Desa Sapugara Bree,” ucap Andi Subandi melalui releasenya.

Dibeberkan Andi Subandi, pada beberapa mata lomba yang dipertandingkan di ajang festival DBIP, kontingen Desa Sapugara Bree tampil memukau, dimana para pemuda yang dihadirkan berhasil menampilkan seni budaya lokal pepuh apik dan elok, sehingga para juri merasa bahwa hubungan komunikasi antara pemerintah Desa dengan masyarakat cukup kuat.

Untuk lomba cerdas tangkas yang dipimpin langsung Andi Subandi, berhasil menunjukkan performa yang sangat meyakinkan ketika berhasil lolos ke babak grand final. Meski tidak berhasil menjadi juara pertama karena batal bertanding di grand final akibat faktor tekhnis, tetapi kecakapan tim desa Sapugara Bree dalam menjawab soal- soal diakui dan dipuji para peserta lain.

Diakhir festival Desa Sapugara Bree berhasil menjadi juara harapan 1 untuk cerdas tangkas dan parade seni budaya. “Apapun hasil akhirnya seluruh tim sudah berbuat maksimal. Alhamdulillah kami berhasil mencetak prestasi di level nasional. Ini kado terindah untuk Harlah Desa Sapugara Bree yang ke-16,” ungkapnya.

Ia berharap prestasi yang dicapai itu bisa menjadi motivasi untuk seluruh perangkat desa dan masyarakat agar terus bahu membahu membangun desa dengan semangat ikhlas jujur dan sungguh – sungguh. “Terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Desa Sapugara Bree atas dukungan dan partisipasi selama ini, kepada Bupati dan Wabup KSB atas suport dan dukungan selama ini. Juga kepada kontingen DSB yang telah rela meninggalkan aktivitas demi mengharumkan nama DSB di kancah Nasional,” tutupnya.

Di kegiatan pembukaan Festival DBIP, Desa Sapugara Bree mendapat piagam penghargaan sebagai salah satu desa model di NTB. Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur NTB, HM Amin didampingi Komisioner Komisi Informasi yang menjadi penggagas kegiatan Festival DBIP. **