Sosbud

Dharma Wanita KSB Gelar Lomba Cipta Menu Serba Ikan

Taliwang, – Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 dengan menggelar lomba cipta menu serba ikan. Kegiatan yang dipusatkan dilantai 3 gedung Setda diawali dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DWP KSB, Mulaini A Azis.

Undangan lain yang terlihat hadir, Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST, Sekda KSB, Abdul Azis, MH, ketua TP PKK KSB, Hj Hanifah SPt dan ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Neni Apriati serta ketua Forum Silaturahmi Wakil Rakyat (Foswara), Eri Eriati, termasuk sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada kesempatan itu Wabup menyampaikan apresiasi kepada semua ibu-ibu dharma wanita, lantaran telah menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berharap agar bisa menjadi bagian dari pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. “Saya berharap Dharma Wanita menjadi bagian penting dalam kesuksesan roda pemerintahan, karena memang tanpa dukungan para istri yang tergabung dalam Dharma Wanita, maka bapak-bapak yang menjadi ASN tidak akan bisa bekerja maksimal,” tuturnya.

Orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus, agar bisa ikut melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap hubungan keluarga dari seluruh aparatur, karena sampai saat ini, jumlah permohonan cerai masih cukup tinggi. “Saya berharap ada opsi yang dilakukan pengurus dharma wanita, agar angka perceraian lingkup aparatur bisa ditekan,” lanjutnya.

Disaat itu juga Wabup memberikan instruksi kepada Sekda KSB, agar memanggil pimpinan SKPD yang tidak ikut dalam lomba cipta menu yang digelar itu. “Saya minta pak sekda untuk mengecek SKPD mana yang tidak ikut, terus tanyakan alasannya, karena bisa jadi ada hubungan tidak baik antar pejabat dalam lingkup SKPD tersebut,” timpalnya.

Mulaini A Azis selaku ketua DWP KSB menyampaikan, jika lomba yang digelar bukan sekedar untuk bertukar pengetahuan dalam mengelola makanan berbahan dasar ikan, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan minat kita semua berkonsumsi ikan. “Lomba ini sebagai bentuk ajakan agar terus berkonsumsi ikan, karena memang sangat baik, terutama bagi anak-anak,” terangnya. **