Dipastikan, Penetapan Calon Pejabat Eselon 2 Diundur

Taliwang, – Pengumuman hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sedianya pada 20 Desember 2017 mendatang, dipastikan akan diundur, karena masih dalam proses tahapan seleksi.

Kepastian kembali molor jadwal itu sendiri tertuang pada pengumuman yang diterbitkan pihak Panitia Seleksi (Pansel) dengan nomor 15/Pansel-KSB/2017 tentang pelaksanaan presentasi makalah dan wawancara seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah KSB, yang ditanda tangani langsung ketua Pansel, H A Azis, MH.

Dalam surat pengumuman itu ditetapkan, jika jadwal presentasi makalah akan dilaksanakan pada 19-21 Desember mendatang, dengan mengambil lokasi pelaksanaan ruang rapat gedung Graha Fitrah. Presentasi sekaligus wawancara itu sendiri dimulai pada pagi hari dan akan berakhir pada malam hari, mengingat dalam sehari ada 10 orang pejabat yang mengikuti proses, kecuali hari terakhir berjumlah 13 orang.

Catatan penting yang tertera jelas pada poin pengumuman itu juga, peserta bebas menggunakan media atau fasilitas penunjang saat melakukan presentasi makalah dan yang penting lainnya, peserta harus tepat waktu atau sesuai penetapan jadwal masing-masing. Bagi yang tidak ikut sesuai jadwal yang ditetapkan, maka dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gugur dalam seleksi.

Sebagai informasi, 10 pejabat yang memiliki jadwal dihari pertama untuk mengikuti tahapan seleksi presentasi makalah dan wawancara pada Selasa 19/12 adalah, A Rahim SPd, MM, Ir Abdul Muis, MM, Agus Hadnan SPd, Ahmad SIp, Aku Nur Rahmadin SPd, Amar Nurmansyah ST, Msi, Drh Hairul MM, I Made Budi Artha, S.Sos, MM, NS Kamaluddin, S.Kep, MM, Kusmayadi, ST, SKM, MM, Mars.

Untuk hari kedua pada 20/12 adalah, Lenny Tovani, SPd, MM, M Taufik Dirjawijaya SE, Ir Muhammad Saleh, MM, Muhammad Yusuf SIp, Sihabuddin AP, Sri Ayu Idayani, SE, MM, Suhadi SP, Supiarno, SPt, MM, Drs H Syamsul Kamil, MM dan Drs Tajuddin.

Untuk hari terakhir pada 21/12 akan diikuti oleh, Ahmad Yani, SH, MH, Fatmawati SP, Msi, Firmansyah SPd, Hasanuddin SH, Muhammad Suharno S.Sos, Slamet SP, MM, Ir Sri Sustani, H Tuwuh SAp, Aryati Sri Utama, SP, Msi, Hj Erna Idawati SE, Noto Karyono SPi, Nurdin Rakhman SE, Suryaman S.STp.

Penetapan jadwal presentasi makalah dan wawancara sesuai dengan jabatan yang diikuti. Bagi yang mendaftar pada 3 jabatan, akan ikut seleksi pada hari pertama dan kedua dengan limit waktu satu jam, sementara pada hari ketiga diikuti oleh pejabat yang memilih 2 jabatan dan hanya satu jabatan. Untuk yang memilih 2 jabatan mendapatkan waktu 50 menit, sedangkan yang ikut pada satu jabatan memiliki waktu 40 menit. **