GM Angkasa Pura I LIA : Potensi Pariwisata KSB Luar Biasa

Taliwang, – GM Angkasa Pura I Lombok Internasional Airlines (LIA), I Gusti Ngurah  Ardita mengaku bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sangat luar biasa, sehingga pihaknya ikut melakukan sosialisasi dengan melakukan pemasangan informasi diarea Bandara LIA, seperti pantai sekongkang dan panorama bukit mantar yang terkenal dengan sebutan negeri diatas awan.

Disampaikan Ardita sapaan akrabnya, pemasangan spot iklan itu sendiri bukan sekedar adanya kerjasama yang telah dibangun, namun lebih melihat potensi itu cukup bagus untuk dikembangkan. “Kami melakukan promosi dengan memasang spot iklan pada terminal kedatangan bandara LIA agar mudah dilihat oleh para wisatawan,” lanjutnya.

Masih keterangan Ardita, untuk meningkatkan promosi pariwisata KSB, pihaknya juga akan memasang satu lagi  banner spot yang besar yaitu panorama Bukit Mantar, diarea Ruang Tunggu Bandara LIA, sehingga para wisatawan akan mudah berfoto selfie dan mengirimkan kepada rekan-rekannya melalui FB, browsing, Line, BBM atau media sosial lainnya. “Kami akan membantu pemerintah KSB dalam melakukan sosialisasi,” janjinya.

Atas upaya keseriusan ikut melakukan promosi destinasi wisata KSB, GM Angkasa Pura I, I Gusti Ngurah Ardita pada apel Syukur yang dilaksanakan Rabu 20/12 kemarin, mendapatkan penghargaan dari pemerintah KSB, sebagai penggerak inovasi promosi pariwisata KSB, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM, yang disaksikan Wakil Bupati KSB, Fud Syaifudin ST, Kajari Sumbawa, Paryono SH MH, Ketua DPRD KSB, Muhammad Nasir ST, MM, Wakil Ketua DPRD KSB, H Mustafa HMS.

H Pirin sapaan akrab Bupati KSB mengakui bahwa pemerintah KSB telah melakukan kerja sama untuk promosi wisata dengan pihak GM AP I Bandrara LIA, termasuk telah menanda tangani Memorandum of Undestanding (MoU) dengan pemerintah Kabupaten Lombok Utara (Lotara). “Pemerintah KSB terus berupaya maksimal dalam mengembangkan sektor pariwisata,” tuturnya.

Dikesempatan itu H Pirin juga menegaskan, jika pihaknya sangat bersyukur bisa membangun kerjasama untuk promosi wisata dengan pihak Angkasa Pura I, mengingat sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola pengoperasian bandara, maka promosi yang dilakukan pasti dapat meningkatkan pengembangan sektor pariwisata. “Tahun ini adalah tahun gebrakan pariwisata KSB, jadi sangat berharap dukungan dari semua pihak, termasuk dalam melakukan promosi, karena promosi adalah upaya yang tepat memperkenalkan destinasi wisata KSB,” terangnya. **