Sosbud

Pelantun “ABG Tua” Hibur Rakyat KSB Saat Pesta Tahun Baru

Taliwang, – Perayaan tahun baru 2018 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dipusatkan dalam areal Kemutar Telu Center (KTC) dengan menggelar pesta rakyat yang menghadirkan pendangdut ibu kota Fitri Karlina selaku pelantun ABG Tua.

Meskipun lokasi perhelatan samping Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sangat becek, lantaran diguyur hujan sebelumnya, tidak membuat masyarakat surut untuk menyaksikan secara langsung pesta rakyat menyambut tahun baru tersebut. Hal itu bisa jika sampai berakhirnya lagu yang ditandai dengan masuknya waktu tahun 2018, nyaris tidak ada yang menggeser dari lokasi, apalagi pesta rakyat itu ditutup dengan pesta kembang api.

Selain di hibur artis dangdut yang sudah tersohor, warga KSB juga dihibur dengan penampilan band band lokal KSB. termasuk suguhan tarian tradisional yang ditampilkan putri-putri KSB. Hal itu yang membuat masyarakat tidak terlalu bosan, meskipun harus menunggu sampai waktu pergantian tahun.

Sekda KSB, H Abdul Azis, SH, MH saat membuka malam hiburan rakyat pergantian tahun menyampaikan, sepanjang tahun 2017 telah banyak capaian pembangunan yang berhasil diraih oleh pemerintah KSB, mulai dari pembangunan infrastruktur, irigasi, transportasi, sanitasi dan pembangunan lainnya, termasuk sebagai Kabupaten bebas buang air besar sembarangan, menjadi Kabupaten peduli HAM, menjadi Kabupaten penata kelola pemeritahan dan transparansi yang tinggi.

Diingatkan juga bahwa keberhasilan pembangunan yang diraih bukan hanya karena kerja keras Pemerintah, namun partisipasi seluruh unsur masyarakat termasuk sebagai penopangnya. “Memang masih kurang capaian pembangunan dalam tahun ini, namun pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkannya, sehingga meminta dukungan seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya H Azis meminta kepada seluruh masyarakat, agar secara bersama-sama mempertahankan predikat sebagai kabupaten yang zero horizontal conflik, karena peran masyarakat sangat penting. “Mari kita bersama menjaga stabilitas daerah ini dan terlibat aktif dalam membangun KSB,” harapnya.

Rakyat KSB pun diajak untuk bersama-sama dengan aparat keamanan, mulai dari TNI, Polri dan Satpol PP dalam menjaga keamanan dan ketertiban sebagai modal besar dalam membangun daerah. Dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, maka Insya Allah akan terwujud ketenteraman dan kenyamanan. “Terimakasih kepada aparat keamanan, Polisi, TNI, Satpol PP dan rakyat. Kita tinggalkan tahun 2017 dan kita songsong tahun 2018 yang lebih berhasil lagi,” katanya. **