Sosbud

Mobil Dinas Pemerintah KSB Tabrakan, Satu Orang Meninggal

Taliwang, – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi diruas jalan Taliwang-Brang Rea, tepatnya di seputaran RT. 04 RW 02 Kelurahan Menala pada Sabtu siang 6/1, melibatkan mobil Dinas lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), bernomor polisi EA 1053 HH dengan sepeda motor Scoopy bernomor polisi EA 4444 AJ.

Akibat kecelakaan maut tersebut, Andini selaku pengendara sepeda motor meninggal dunia saat akan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa, akibat beberapa luka yang dialami, termasuk informasinya bahwa korban mengalami pendarahan dalam.

Informasi yang dihimpun media ini, kecelakaan itu terjadi saat mobil dinas merk Avanza yang dikemudikan Arifin Fatahullah, SH yang diketahui menjabat sebagai Kabag Hukum Setda KSB itu mencoba menghindari sepeda motor yang melintas satu arah dari dirinya dikendarai oleh Marissa dan Sri Wulandari, upaya menghindar itu justru menambark sepeda motor yang dikendarai oleh korban dari arah berlawanan.

AKP Suwardi selaku Kasubag Humas Polres KSB mengakui adanya kecelakaan tersebut, namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan terlalu jauh, lantaran kasus laka lantas itu masih dalam pemeriksaan. “Memang benar ada laka lantas yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia,” akunya.

Dikesempatan itu AKP Suwardi juga mengakui bahwa pihak Lantas sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mendapatkan petunjuk penyebab dari kecelakaan tersebut. “Setelah selesai dilakukan olah TKP dan mendapatkan keterangan dari sejumlah pihak, baru bisa kami memberikan penjelasan secara rinci,” lanjutnya.

Dikesempatan itu disampaikan juga bahwa selain ada korban meninggal, laka lantas itu menyebabkan korban luka-luka yaitu Marissa dan Sri Wulandari akibat terjatuh, sementara pengendara yang diketahui bernama Arifin Fatahullah, SH yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) beralamat RT 01 RW 06 Kelurahan Menala Taliwang, saat ini bertatus sebagai terperiksa. **