Olahraga

Cabor Diminta Segera Serahkan Rancangan Pelatda

Taliwang, – Semua Cabang Olahraga (Cabor) yang berada dibawah koordinasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), telah diminta untuk segera menyerahkan rancangan anggaran dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), termasuk tekhnis kegiatan dalam rangka mendulang medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 nantinya.

“Dalam rapat koordinasi dengan menghadirkan seluruh Cabor telah diingatkan, jika batas terakhir penyampaikan rancangan pada 8 Februari 2018 mendatang. Bagi yang tidak menyerahkan akan dianggap tidak mengikuti Pelatda,” kata Mars Anugerainsyah, MSI selaku ketua Pelatda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Masih keterangan Mars, cabor juga sudah diingatkan bahwa Pelatda termasuk ajang seleksi akhir dalam penentuan atlet yang akan menjadi wakil KSB pada Porprov, sehingga diminta tidak memaksa untuk mengirim atlet dalam jumlah banyak, tetapi tidak berpeluang mendapatkan medali.

Hal penting lain yang diingatkan Mars, atlet yang akan diseleksi harus clear dan clean atau tidak tersangkut dengan urusan lainnya dan perlu diingat juga bahwa atlet dimaksud adalah warga asli KSB. “Panitia Pelatda juga menyiapkan form untuk atlet, dimana akan tertera jelas identitas dari atlet itu sendiri. Hal itu sebagai semangat dalam merekrut atlet lokal KSB,” bebernya.

Sebagai catatan yang perlu diketahui bersama, pimpinan daerah memang berharap bahwa atlet KSB akan meraih medali sangat banyak pada Proprov mendatang dan memasang target masuk 3 besar, sehingga pemerintah KSB akan mendukung secara maksimal anggaran yang dibutuhkan. “Saya berharap semua cabor memiliki semangat besar untuk meraih medali, sehingga prestasi yang pernah diraih bisa kembali terulang,” kata Zaedul Bahri, SH selaku ketua KONI KSB.

Untuk merealisasikan semangat itu sendiri, Deden sapaan akrabnya berharap besar kepada panitia Pelatda dan Cabor, agar kegiatan yang dilaksanakan itu bisa lebih fokus terutama dalam menyeleksi atlet berprestasi. **