Bupati KSB Gelar Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan

Taliwang, – Pasangan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan wakil Bupati, Dr Ir H W Musyafirin MM – Fud Syaifuddin ST, pada Sabtu 16/2 kemarin, menggelar pertanggung jawaban dihadapan masyarakat dalam bentuk kegiatan, refleksi 2 tahun kepemimpinan. Acara itu sendiri dirangkai dengan tablik akbar dengan menghadirkan Ustad Sholeh Mahmoed Nasution (Ustad Solmed).

Kegiatan yang dipusatkan dilapangan Graha Fitrah lingkungan Kemutar Telu Center (KTC) itu dihadiri juga oleh, Kapolres KSB, AKBP Andy Hermawan Sik, Dandim 1607-Sumbawa, Letkol Arm Sumanto, sejumlah pejabat lingkup pemerintah KSB, termasuk sejumlah tokoh masyarakat yang mencapai 1.500 orang.

H Pirin sapaan akrab Bupati KSB pada kesempatan itu mengatakan, jika kegiatan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan program selama diberikan kepercayaan menjadi pimpinan daerah. “Hari ini masyarakat bisa mendengarkan langsung apa program yang telah dilaksanakan pemerintah KSB selama dua tahun terakhir ini,” tegasnya.

Dikesempatan itu juga diingatkan, jika program sebagai realisasi atas visi dan misi, termasuk untuk mengajak masyarakat agar tetap menjadi bagian penting pemerintahan dalam pelaksanaan program. “Saya berharap pemerintah dan masyarakat memiliki satu persepsi dan semangat dalam pelaksanaan pembangunan dengan tetap mengedepankan nilai ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh (IJS),” tuturnya.
H Pirin juga menyampaikan bahwa sekarang sudah dioperasikan kendaraan khusus pengangkut pelajar. Program itu sebagai bentuk komitmen serius pemerintah dalam dunia pendidikan. “Salah satu program yang sudah dilaksanakan untuk tahun 2018 adalah penyediaan bus sekolah yang khusus mengangkut pelajar dan yang perlu diketahui jika siswa yang memanfaatkan tidak dipungut biaya apapun,” timpalnya.

H Pirin juga membeberkan bahwa pemerintah KSB sangat serius untuk mendekatkan pelayanan, termasuk dengan mempersiapkan kantor vertikal. “Pemerintah KSB telah membantu untuk pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) diwilayah Serangin, terus beberapa waktu lalu sudah menyelesaikan pembangunan kantor pelayanan Polres KSB serta akan segera membangun kantor kejaksaan dan imigrasi,” urainya.

Meskipun merasa telah banyak program yang dilaksanakan, H Pirin dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, jika selama melaksanakan roda pemerintahan ada salah yang disengaja maupun tidak. “Saya dengan Wabup adalah manusia yang tidak bisa lepas atas salah, jadi dikesempatan itu saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan aparatur,” tandasnya.

Sementara Ustad Solmed dalam ceramah agamanya menegaskan, jika Bupati KSB sangat meneladani kepemimpinan Khalifah Umar Bin Khatab yang sangat peduli dengan masyarakatnya, jadi sebagai masyarakat harus memberikan dukungan penuh, termasuk para ibu-ibu itu sendiri. “Kalau kita mendapat pemimpin yang baik berarti masyrakatnya sudah termasuk orang baik semua sehingga akan terwujud wilayah yang aman dan semoga bisa dipersatukan hati antara pemimpin dengan masyarakat untuk membangu daerah,” ucapnya. **