Pemerintahan

H Pirin : Hubungan Saya Dengan Wabup Tetap Harmonis

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin MM saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkup pemerintah yang dilaksanakan Jum’at 9/3 kemarin menegaskan, jika hubungan dirinya dengan Wakil Bupati (Wabup) KSB tetap harmonis atau tidak ada masalah.

Dikesempatan itu orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu memastikan bahwa sangat mustahil hubungan itu akan rusak, mengingat antara dirinya dengan Wabup KSB bukan hanya rekan kerja tetapi juga masih menjadi saudara. “Wabup itu adik saya dan saya pasti akan menjadi kakak yang baik, jadi tidak ada disharmonisasi hubungan,” timpalnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh aparatur agar tidak ikut menyebar fitnah tersebut, namun harus menjadi pihak yang bisa memberikan klarifikasi dan penjelasan kepada masyarakat. “Saya minta aparatur bukan menjadi biang penyebar isu Hoax (Fitnah) mengenai hubungan dirinya dengan Wabup,” tegasnya.

H Pirin menyadari bahwa isu provokatif itu sengaja disebar untuk mengganggu kondusifitas daerah dan pastinya ada kepentingan politik lainnya. “Isu seperti itu sudah biasa dan saya memaknai itu hanya trik yang sudah tidak zamannya lagi, apalagi dirinya dengan Wabup KSB sangat memaknai sebuah perbedaan dan selalu siap untuk mendapat kritikan dari masyarakat,” terangnya.

Ketegasan yang disampaikan saat acara mutasi itu sendiri sebagai penjelasan secara langsung terhadap isu tersebut dan sebagai permintaan agar jangan sampai ada yang menyebarkan informasi provokatif demi terjaganya kondusifitas. “Tidak ada masalah saya dengan Wabup, jadi tidak benar isu yang mengemuka itu,” timpalnya, sambil menambahkan afar para pejabat maupun aparatur tidak mengadu domba dirinya dengan wakil bupati.

Sementara Wabup KSB, Fud Syaifuddin ST memastikan jika dirinya akan selalu bersama untuk mendampingi Bupati KSB, sehingga masyarakat bisa menikmati pembangunan. “Itu hanya isu murahan yang tidak perlu ditanggapi, jadi saya sendiri lebih konsentrasi melaksanakan pekerjaan dari pada membahas isu itu,” urainya.

Wabup juga meminta kepada semua aparatur untuk tidak ikut membahas hal tersebut, tetapi lebih konsentrasi saja untuk menciptakan suasana kerja yang baik dengan.