Uncategorized

Dipastikan Kasad Akan Resmikan Makodim 1628/KSB dan Tutup TMMD

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah mendapatkan konfirmasi awal, jika Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono bersedia meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1628/KSB, sekaligus menghadiri acara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Tahun 2018.

Untuk mempersiapkan segala kebutuhan dalam mensukseskan rangkaian acara, Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM pada Kamis 19/4 kemarin menggelar rapat sebagai bentuk persiapan. Rapat yang dilaksanakan diruang utama Graha Fitrah dihadiri Sekda KSB, H Abdul Azis, SH, MH. Komandan Kodim 1607/SBW, Letkol ARM Sumanto, S.Sos, Asisten lingkup pemerintahan, sejumlah pimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Taliwang, Danramil Taliwang, Lurah Bugis dan Lurah Telaga Bertong.

H Pirin sapaan akrab Bupati KSB dalam sambutannya menyampaikan, jika hasil konfirmasi yang diterima bahwa kunjungan itu pada 3 Mei mendatang, jadi saya minta semua pihak ikut ambil bagian agar kegiatan peresmian Makodim dan penutupan TMMD berjalan lancar.

Bupati dalam arahannya meminta kepala OPD melaksanakan tugas yang telah dibagi. Bukan hanya Kepala OPD, dua lurah, yakni Lurah Bugis dan Telaga Bertong pun diminta untuk menggerakkan Agen PDPGR dan masyarakatnya bergotong royong di sekitar Makodim di Lingkungan Serangin Kelurahan Bugis. “Ini yang pertama di NTB, Kasad tidak pernah sebelumnya datang di NTB. Surat beliau tersebar ke seluruh Indonesia akan menutup TMMD ke-101 di KSB, tentu KSB akan menjadi terkenal,” katanya.

Bupati menekankan, persiapan harus dimulai dari sekarang agar pelaksanaannya nanti berjalan sukses. Selain itu juga untuk memberikan kesan kepada Kasad. Diharapkan, pada moment ini Kasad akan mendukung dan menetapkan KSB untuk didirikan Batalyon. Karenanya, gotong royong semua pihak harus berjalan. Semua harus dikerahkan.

Dalam rapat itu sendiri, Sekda KSB langsung melakukan pembagian tugas masing-masing OPD untuk mempersiapkan sarana di Makodim 1628/KSB. Kemudian membagi tugas teknis untuk persiapan kedatangan Kasad, seperti menata halaman, persiapan arena, penampilan kesedian lintas daerah, pengamanan dan pengawalan jalur yang akan dilalui Kasad hingga masalah konsumsi. **