Pemerintah KSB dan Pemprov NTB Gelar Bazar Murah

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar bazar murah. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada Kamis 24/5, dengan mengambil lokasi Alun-alun Kota Taliwang.

Kebutuhan pokok yang akan dijual murah dalam areal Bazar adalah, Minyak Goreng, Gula Pasir, Tepung Terigu, Telur dan direncanakan juga cabai. “Bisa juga kebutuhan pokok lain akan dijual dalam Bazar nanti, jadi kami minta masyarakat untuk datang dan menjadi pembeli lantaran menggunakan harga distributor,” kata Rahadian Msi selaku kabid perdagangan pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) KSB.

Disampaikan Rahadian bahwa bazar murah ini tidak khusus diperuntukan bagi warga yang berpenghasilan rendah, namun siapa saja akan dilayani selama persediaan masih ada. “Tidak ada pembagian kupon atau diperuntukan khusus, karena semangat melaksanakan Bazar ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga,” lanjutnya, sambil menambahkan bahwa aktifitas bazar dimulai sekitar pukul 07.30 pagi.

Dikesempatan itu disampaikan juga bahwa pemerintah KSB melibatkan langsung para ditributor untuk terlibat atau menjual dagangannya dalam areal bazar. “Kami sudah membangun komunikasi dengan sejumlah distributor bahkan melayangkan surat resmi untuk menyiapkan barang yang akan dijual saat bazar nanti,” terangnya.

Khususnya untuk Telur, terangnya kembali barang pokok tersebut terus mengalami kenaikan harga hingga menjadi sorotan nasional. Sedangkan barang pokok lainnya masih dalam keadaan normal. “Kami terus memantau gejolak harga di pasaran,” ujarnya.

Disinggung mengenai bazar khusus untuk warga miskin, pria yang akrab disapa Raha itu menjawab, bazar murah untuk warga miskin ada dan di selenggarakan usai bazar murah lima barang pokok itu. “Bazar untuk warga miskin akan dilaksanakan pada kesempatan berbeda,” katanya. **