Hukum

Puluhan Remaja Terjaring Razia Tim Gabungan Kecamatan Maluk

Maluk, – Tim gabungan pemerintah kecamatan Maluk menggelar razia dalam rangka penertiban keamanan masyarakat dalam bulan ramadan. Aktifitas itu berhasil menjaring 37 orang pemuda, termasuk 3 orang perempuan paru baya yang masih berada diseputaran jalan padahal sudah dini hari.

Terhadap 37 orang pemuda paru baya yang masih menjadi pelajar itu langsung digiring ke Mapolsek Maluk, agar bisa diberikan pengarahan dan bimbingan. “Razia yang dilakukan bersama pemerintah kecamatan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat termasuk untuk memberikan pembinaan khusus bagi pelajar,” kata Kapolsek Maluk, Ipda M Santoso selaku Kanit Sabhara Mapolsek Maluk.

Disampaikan Ipda Santoso, upaya yang dilakukan bersama oleh tim gabungan kecamatan Maluk ini sendiri lantaran mendapat informasi, jika selama bulan puasa para pelajar cukup sering nongkrong hingga larut malam. “Semua yang terjaring memang dibawah ke Polsek. Hal itu bukan untuk memberikan tindakan, tetapi sebagai upaya bersama menyelamatkan para generasi muda, terutama mengingatkan bahwa nongkrong tidak boleh sampai diatas pukul 10 malam,” lanjutnya.

Masih keterangan Ipda M Santoso, pendidikan bukan hanya di sekolah tapi juga dirumah perlu peran pengawasan orang tua, kami kepolisian sektor maluk akan terus memgontrol anak yang masih nongkrong apabila masih ditemukan kegiatan nongkrong, pihak pemerintah Kecamatan Maluk akan bekerja sama dengan Pol PP dan Dinas Sosial KSB untuk menindak para remaja tersebut. “Kami sangat berharap orang tua untuk membina dan mengawasi serius anaknya masing-masing, termasuk mengingatkan agar tidak keluyuran sampai jauh malam,” ucapnya.

Dikesempatan itu juga ditegaskan bahwa tim gabungan akan terus melakukan kegiatan serupa. Tindakan tegas akan dilakukan jika saat rajia nanti kembali menjaring yang saat ini telah membuat pernyataan. “Kami akan tetap melakukan rajia, jadi kalau kembali terjaring pasti diberikan tindakan tegas,” ancamnya.

Sebagai informasi, kegiatan rajia yang dilakukan tim gabungan pemerintah kecamatan Maluk itu dimulai pukul 00.30 wita dan berakhir pukul 01.10 wita. Dalam rombongan itu terlihat Camat Maluk bersama sejumlah jajarannya, pihak Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Dikpora Kecamatan Maluk-Jereweh, Kades bersama jajaran, perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), perwakilan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Tokoh Agaman, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, serta personil polsek Maluk dan TNI. **