Politik

KPU KSB Optimis Distribusi Logistik Pilkada NTB Aman

Taliwang, – Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Khairuddin SE mengaku sangat optimis bahwa distribusi logistik untuk keperluan pelaksanaan Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) aman, meskipun saat ini sedang terjadi gangguan penyeberangan Poto Tano – Kayangan.

Disampaikan Heru sapaan akrabnya, jika sudah ada komitmen yang dibangun pihak KPU Provinsi NTB, jika pendistribusian logistik menjadi perioritas atau tidak akan terhambat dengan adanya perbaikan dermaga sandar yang menyebabkan keterlambatan perjalanan. “Kalau aktifitas penyeberangan terganggu sangat fatal, maka opsi yang dilakukan adalah pendistribusian menggunakan jalur udara,” lanjutnya.

Masih keterangan Heru, logistik yang sedang ditunggu saat adalah adalah hologram, surat suara dan segel, jadi jumlah logistik sudah hampir rampung. “Dalam pekan ini mungkin logistik itu sudah kami terima dan akan langsung dilanjutkan dengan penyortiran khusus suara suara, termasuk pelipatannya,” terangnya.

Adapun jenis logistik yang beberapa waktu kembali diterima adalah, sampul model C yang diperuntukan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke PPS isi Salinan Formulir model C 1 KWK dan model A.Tb-KWK sebanyak 193, termasuk juga salinan formulir model C KWK berhologram, C 1 KWK berhologram, C2 KWK dan C3 KWK sebanyak 193, terus salinan formulir model C KWK, Model C 1 KWK dan model A.Tb-KWK sebanyak 193 dan 1 Buah tiap TPS.

Ada juga salinan formulir model C 1 KWK dan model A.Tb-KWK sebanyak 193, sampul surat suara rusak sebanyak 249, sampul surat suara rusak yang tidak digunakan sebanyak 193, sampul surat suara yang tidak sah sebanyak 193, lalu Sampul surat sah, sampul anak kunci, Sampul DPT, sampul DA, sampul DAA sebanyak 64 lembar, sampul anak kuncil, sampul sebanyak 8 dan 1 Buah / PPK, sampul DB Sebanyak 1 dan 1 Buah/KK, Sampul Surat suara sebanyak 386 dan 2 Buah/TPS dan Sampul anak kunci sebanyak 193 dan 1 Buah/TPS.

Logistik yang juga diterima pada pendistribusian itu ada Formulir Model C, 1 Dus berisi 193 dan 1 Jilid/TPS, Form C Plano 1 Dus berisi 193 dan 1 Buah/TPS, Tanda Pengenal KPPS 1 Dus berisi 1.351 dan 7 Buah/TPS, Tanda Pengenal Pam TPS, 1 Dus berisi 386 dan 2 Buah/TPS, Tanda pengenal saksi, 1 Dus berisi 772 dan 4 Buah/TPS, Daftar Pasangan Calon, 1 Dus berisi 193 dan 1 Lembar/TPS, Tinta sidik jari, sebanyak 386 dan 2 Botol/TPS dan Plastik besar 1 dus berisi 386 dan 2 Buah/TPS. **