Sosbud

Bupati KSB Serahkan Sejumlah Bantuan Saat Safari di Jereweh

Jereweh, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin MM didampingi Wabup KSB, Fud Syaifuddin ST menyerahkan sejumlah bantuan khusus masyarakat kecamatan Jereweh. Penyerahan bantuan itu saat acara Safari Ramdahan beberapa hari lalu.

Bantuan pertama diberikan oleh tim penggerak PKK KSB berupa penyerahan bingkisan sembako untuk ibu-ibu lansia. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan paket pembangunan melalui program daerah pemberdayaan gotong royong tahun anggaran 2018 sejumlah Rp. 7.498.451.000,- dengan rincian Pariri sehat sebesar Rp. 879.474.000,- Pariri Lansia sebesar Rp. 1.289.000.000,- Pariri Disabilitas sebesar Rp. 258.000.000,- Bariri tani sebesar 1.577.250.000,- Bariri Ternak sebesar Rp. 402.000.000,- Bariri UMKM sebesar 600.000.000,- Bariri Nelayan sebesar 348.000.000,- Pembangunan/Rehab Rumah  sebesar Rp. 804.743.000,- dan paket jambanisasi sebesar Rp. 1.344.984.000,- selain itu diserahkan juga bantuan Sosial melalui Baznas Kabupaten Sumbawa Barat kepada 101 KK se-Kecamatan Jereweh senilai Rp. 10.100.000,- Bingkisan sembako untuk pengurus masjid besar Nurul Ikhsan sebanyak 10 bingkisan, serta bantuan berupa karpet senilai Rp. 7.500.000,-

Hasan, SE selaku camat Jereweh dalam laporannya menyampaikan bahwa kondisi saat ini belum ada yang mengganggu atau dalam aman dan tentram. Disampaikan juga bahwa Pasar Jereweh yang sudah diresmikan beberapa waktu yang lalu telah beroperasi dan berjalan dengan baik, perekonomian mulai menggeliat. Kecamatan Jereweh telah berkoordinasi dan mempersiapkan diri untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara dalam pemilihan umum Gubernur NTB pada tanggal 27 juni 2018 berjalan dgn baik. “Kecamatan Jereweh memiliki Pemilih sebanyak 6036 jiwa. 90% warga kami sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap” kata Camat. Camat Jereweh kemudian mengemukakan bahwa Kecamatan Jereweh sangat berharap agar ada bendungan yang representatif di Kecamatan Jereweh untuk memenuhi kebutuhan pengairan sawah.

Menanggapi laporan Camat tersebut Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat beserta seluruh masyarakat Jereweh karena telah berhasil menjaga kondusifitas wilayah terutama saat bulan Ramadhan ini. “Terkait bendungan tadi kita harus bisa melihat dari segala sisi dan dengan perhitungan yang matang sehingga bisa memberikan manfaat yang besar bagi kecamatan jereweh.

Selanjutnya bupati menekankan kepada seluruh masyarakat Jereweh Bahwa Penting bagi kita semua untuk saling pengertian dan saling memahami satu sama lain. Tahun 2018 sampai 2019 mendatang merupakan tahun politik. Kita dihadapkan dengan pemilihan umum. Hal ini pasti menimbulkan perbedaan ditengah-tengah masyarakat. Perlu diketahui bahwa sesungguhnya Perbedaan ini sengaja dibuat untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas. Perbedaan merupakan suatu sunatullah dan akan tetap ada sampai akhir zaman, namun perbedaan tersebut jangan menjadi penghalang kita untuk saling bersilaturahim. “Perbedaan itu hanya bisa diatasi dengan saling memahami diantara kita. Jika sudah saling memahami, sebesar apapun perbedaan yang ada tidak akan mudah kita dipecah belah” tandas Bupati.

Menutup sambutannya, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan semua potensi yang dimiliki dengan sungguh-sungguh. “Insya Allah jika kita melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh kita akan meraih kesuksesan.” Ungkap Beliau.