Olahraga

Dinas Dikpora Masih Upayakan Dana Pengiriman Atlet Karate

Taliwang, – Arzila Wardatumnallah, atlet karate asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang menjadi juara pada Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), telah meraih medali emas pada tingkat nasional yang dilaksanakan di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Atas prestasi itu, atlet karate pada kelas kata dan komite putri 30 Kg tersebut, berkesempatan mewakili Indonesia pada kegiatan cabang olahraga serupa secara internasional yang akan dilaksanakan di Belgia pada Oktober mendatang, sehingga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) akan berupaya dapat mengirim pada kejuaran tersebut.

“Masih kami upayakan anggaran untuk pengiriman atlet tersebut, mengingat dalam Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) tidak tercantum anggaran khususnya, jadi untuk membantu biaya keberangkatan atlet prestasi itu akan dibahas secara internal,” aku Salim, SPd selaku kasi Pora pada Dinas Dikpora KSB.

Disampaikan Salim, sesuai informasi yang telah kami terima, atlet bersangkutan harus sudah berada di Jakarta pada 1 Oktober mendatang, sementara sampai saat ini belum ada solusi atau anggaran yang dimiliki untuk pengirimannya. “Sambil menunggu kepastian anggaran, kami bersama pelatih mulai mempersiapkan administrasi, termasuk pembuatan paspor untuk menuju Belgia,” tuturnya.

Salim mengakui bahwa persoalan anggaran itu sendiri akan disampaikan kepada pihak Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) KSB, semoga bisa membantu Dikpora untuk anggaran keberangkatan atlet berprestasi tersebut. “Kami akan terus berupaya untuk mendapatkan anggaran, karena tidak ingin juga kesempatan tersebut terbuang percuma,” ucapnya. **