Wabup KSB Membuka Acara Gebyar Merdeka di Pantai Poto Batu

Taliwang, – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST, didampingi sejumlah pejabat mendatagi pantai Poto Batu untuk membuka acara Gebyar Merah Putih Bebas Merdeka, yang dilaksanakan Komunitas Wisata Kreatif RASTaliank Kawapisak.

Rangkaian acara gebyar merdeka adalah, Festival Musik Pantai se-Pulau Sumbawa dan pertandingan Volley Pantai untuk seluruh klub di Bumi Pariri Lema Bariri. Pembukaan gebyar ini ditandai dengan service bola voli oleh Wakil Bupati.

Dikesempatan itu Wabup memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana kegiatan, karena bukan hanya akan mengajak warga mengunjungi Poto Batu, tetapi juga memberikan kesan dan ajakan untuk menjaga pantai. “Tidak banyak diantara kita memiliki kepedulian lingkungan dan menjaga pantai seperti komunitas Rastaliang, jadi wajib pemerintah memberikan penghargaan khusus,” tuturnya.

Disampaikan juga bahwa komunitas Rastaliang paham jika wisatawan mendatangi objek wisata adalah untuk menenangkan pikiran, sehingga komunitas ini dengan segala kreatifitasnya mengelola Pantai Poto Batu agar bisa digunakan oleh para pengunjung untuk bersantai. “Saya pribadi juga menyampaikan terima kasih karena telah menjaga pantai Poto Batu yang merupakan destinasi terindah di KSB,” lanjutnya.

Wabup menjelaskan, Pantai Poto Batu kedepannya step by step akan dikembangkan, jaringan wifi juga akan dipasang agar pengunjung Pantai Poto Batu bisa lebih menikmati suasana pantai dan tetap bisa berinteraksi dengan keluarga dan kolega yang jauh sehingga pengunjung akan semakin ramai. “Harapan saya tolong jaga kondusifitas acara dan tempat ini supaya kesan baik selalu melekat pada KSB dan tempat ini khususnya,” imbuh Wabup.

Disaat itu juga wabup menyumbangkan uangnya kepada panitia untuk mendukung kegiatan ini dan memastikan dukungan akan terus dilakukan selama komunitas bisa menjaga pantai Poto Batu.

Sementara Toniman Al-Kasyim selaku ketua panitia dan penanggung jawab pengelola Poto Batu mengatakan, selain Festival Musik dan pertandingan volley pantai, kegiatan lainnya dalam gebyar ini adalah camping ground dan bersih pantai yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga dirinya mengajak semua masyarakat untuk terlibat, termasuk jajaran pemerintah KSB. “Semoga bisa terus mendapat dukungan dari pemerintah, sehingga kami bisa terus berkreasi sambil menjaga dan menata pantai Poto Batu. **/Hms