Managing Director IMF Tiba Di Lombok

Managing Director IMF bersama Menko Maritim RI Tiba di Bandara Internasional Lombok (8/10)

Lombok Tengah – Musibah gempa yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat tidak hanya menarik simpati masyarakat Indonesia namun juga dunia Internasional. Salah satunya datang dari Managing Director IMF (International Monetery Fund) Ms. Christine lagarde yang menyempatkan mendatangi Pulau Lombok pada pagi ini (8/10) di sela-sela agenda pertemuan IMF-World Bank di Denpasar, Bali 8 s.d 10 Oktober 2018, untuk meninjau korban Gempa di wilayah Lombok NTB.

Rombongan Managing Director IMF Ms. Christine Lagarde tiba di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 08.45 Wita, ditemani oleh Menko Maritim RI Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, Menku  RI Ibu Sri Mulyani Indrawati dan disambut oleh Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB Letkol CZI Ahmad Rizal dan Forkopimda NTB.

Setelah dari Bandara Internasional Lombok, rombongan rencananya akan mengunjungi Dusun Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat untuk melihat langsung kondisi masyarakat disana pasca gempa.

Untuk diketahui, sampai dengan hari ini masih terjadi beberapa kali gempa di wilayah NTB. Tercatat gempa terakhir terjadi pada 8 Oktober 2018 sekitar pukul 01.57 Wita di perairan laut Pulau Panjang NTB dengan magnitudo 5.2, kedalaman 10 Km, namun tidak berpotensi Tsunami. **