Sejumlah Perwira Mapolres KSB Dimutasi

Taliwang, – Sejumlah perwira dalam lingkup Mapolres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Rabu 31/10 kemarin digeser pada jabatan baru, bahkan ada yang dipercaya untuk memegang jabatan diluar daerah.

Perwira yang masuk dalam gerbong mutasi adalah, Iptu Mulyadi yang menjabat sebagai kasat Narkoba Mapolres KSB, kini diberikan kepercayaan untuk menjadi Kapolsek Seteluk, kemudian Iptu Anang Mar’uf yang sebelum menjabat kapolsubsektor Poto Tano dipercaya untuk menjabat sebagai Kapolsek Poto Tano.

Sementara Iptu I Putu Agus Permana, S.IK yang menjabat sebagai kasat Reskrim selama 2 tahun 8 di Mapolres KSB juga digeser dan jabatan yang ditinggal dipercayakan kepada AKP Muhaemin. “Mutasi dan pergeseran perwira dalam lingkup Mapolres menjadi hal yang biasa dengan tujuan meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres KSB, AKBP Mustofa S.IK, saat pelaksanaan mutasi tersebut.

Dikesempatan itu Kapolres meminta kepada semua perwira yang dipercaya memegang jabatan, agar segera membangun komunikasi internal bersama personil, sehingga bisa memaksimalkan kinerja sebagai tanggung jawab sebagai aparat kepolisian. “Sebagai perwira kepolisian tidak perlu menunggu waktu lama untuk mulai bertugas, jadi wajib langsung beradaptasi dan membuat suasana kerja lebih tenang dan aman, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,” tegasnya.

Dikesempatan itu Kapolres juga memberikan apresiasi dan penghargaan tersendiri kepada Kasat Reskrim yang pindah, lantaran selama memegang jabatan telah memberikan kontribusi kinerja lingkup Polres KSB. “Saya akui cukup banyak yang dilakukan Kasat Reskrim selama bertugas, jadi saya minta kepada pengganti untuk bisa berbuat lebih baik lagi,” harapnya.

Catatan penting yang perlu diketahui oleh Kapolsek yang baru dilantik, termasuk yang sudah lebih dulu memegang amanah agar serius untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pastikan berjalan aman tanpa ada persoalan dan konflik yang memicu perpecahan ditengah masyarakat. “Mari kita bersama menjaga kondusifitas daerah ini,” ajaknya. **