Bupati KSB Melepas Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM melepas Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu di depan Gedung Graha Fitrah, Senin sore 5/11 kemarin.

Selain dilepas Bupati, kegiatan pertama dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari lahir ke-15 KSB ini juga dilepas oleh Asisten Deputi 1 dan Asisten Deputi 7 Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI yang tengah melaksanakan kunjungan kerja di KSB.

Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya mengatakan, ikutilah gerak jalan ini dengan semangat. Lakukan dengan ikhlas, lakukan semua dengan jujur dan lakukan semua dengan sungguh-sungguh. Ikuti prosesnya dengan baik, karena yakinlah tidak ada hasil yang menghianati proses. Menang bukan segala-galanya, kalah juga bukan segala-galanya. Kegiatan ini semata-mata untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-15 KSB tahun 2018. “Atas izin kita semua ini kegiatan pertama dari rangkaian kegiatan Peringatan Harlah Ke 15 KSB kita lepas dengan melafadzkan bismillahirrahmanirrohim,” kata Bupati membuka lomba.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga KSB, Drs. Tajuddin, M.Si dalam laporannya menyampaikan, lomba gerak jalan tepat waktu ini dihajatkan untuk memeriahkan Harlah ke-15 Tahun KSB. Peserta gerak jalan ini sebanyak 503 regu yang terbagi ke dalam lima kelompok. Kelompok pertama dan merupakan pembuka dari gerak jalan tepat waktu ini adalah kategori SD/MI sebanyak 161 regu, 78 regu putra dan 83 regu putri.

Kategori kedua adalah SMP/Mts dengan jumlah peserta 97 regu, 48 regu putra dan 49 regu putri. Kategori ketiga SMA/SMK/MA sebanyak 34 regu, 27 regu putra dan 17 putri. Keempat kategori umum sebanyak 49 regu, regu putra sebanyak 7 dan putri 32 regu. Kategori kelima adalah instansi dengan peserta sebanyak 172 regu, 60 regu putra dan 112 putri. Gerak jalan berlangsung selama empat hari yakni mulai tanggal 4 November hari ini sampai tanggal 8 November mendatang. **/Hms