Wabup : Perayaan Hari Pahlawan Harus Jadi Motivasi

Taliwang, – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST meminta kepada siswa-siswi selaku generasi muda untuk menjiwai hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

“Percuma kita merayakan atau memperingati Hari Pahlawan kalau kita tidak menjiwainya. Para pahlawan telah mengeluarkan harta, materi bahkan nyawanya untuk berdirinya dan mempertahankan negara ini,” katanya saat membuka Lomba Pidato Tingkat SMP/MTs di halaman kantor Dinas Sosial, Rabu pagi 7/11 kemarin.

Peserta pidato jangan hanya bisa memberikan ucapan atau bergaya tentang hari pahlawan di atas panggung ini. Tetapi yagn penting adalah ditunjukkan dalam tindakan. Siswa-siswi yang mengikuti lomba pidato ini adalah siswa pilihan dari sekian ratus atau ribu siswa di KSB. Semoga peserta pidato menjadi yang terbaik di masa mendatang. Ikuti lomba pidato dengan ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh. “Saya berharap kepada kita semua khususnya guru, kepala sekolah untuk bisa hadir dalam acara seperti ini, terlebih acara mengaji, jangan hanya semangat saat acara gerak jalan, karena kehadiran kepala sekolah di acara siswanya akan memberikan semangat bagi siswanya,” imbuh Wabup.

Nurdin SPt selaku Kabid Pemakaman dan Kepahlawanan Dinas Sosial KSB selaku Ketua Panitia Lomba Pidato bertemakan hari pahlawan, Nurdin dalam laporannya menyampaikan, peserta lomba pidato merupakan siswa-siswi SMP/MTs se-KSB yang berjumlah 68 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kepahlawanan, kreatifitas dan penddiikan karakter bagi para siswa. **