27 Orang Anak Ikut Sunatan Massal IKTS

Maluk, – Ikatan Keluarga Tau Samawa (IKTS) melaksanakan sunatan massal di kecamatan Maluk. 27 orang anak asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ikut dalam rangkaian kegiatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Untuk mensukseskan semua rangkaian acara, pihak panitia menggandeng pengurus Masjid Jami baburrahman dan Masjid Besar Nurul Islam kecamatan maluk termasuk dari pihak medis. “Semua pihak kami gandeng dalam kegiatan in, karena murni untuk membantu masyarakat,” kata Syamsuddin Majid selaku ketua IKTS.

Mengingat acara spontan dilakukan, sehingga pihak panitia tidak bisa melibatkan banyak anak, tetapi jumlah yang hadir sudah sesuai target. “Meskipun jumlah anak hanya 27 orang, tetapi tenaga medis yang bisa kami hadirkan mencapai 10 orang,” lanjutnya.

Kegiatan serupa akan diupayakan kembali, sehingga dirinya berharap kepada semua pihak yang menjadi donatur untuk tetap membantu, karena memang kegiatan sunatan masal pada prinsipnya akan membantu keluarga tidak mampu. “Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu, terutama para donatur yang menyumbangkan segala kebutuhan untuk mensukseskan kegiatan,” tandasnya.

Sementara Asmawadi selaku orang tua dari salah satu anak yang ikut dalam kegiatan sunatan massal tersebut mengaku sangat terbantukan. “Kita semua tahu butuh anggaran yang tidak sedikit untuk menyunat anak, tetapi dengan sunatan massal seperti ini maka kami bisa terbentukan,” akunya. **