Kembali, Sejumlah Perwira Mapolres KSB Masuk Gerbong Mutasi

Taliwang, – Sejumlah perwira Mapolres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Senin 3/12 kemarin digeser pada beberapa posisi dan ditarik di Mapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), sesuai Surat Tanda Registrasi (STR) nomor STR/714/XI/KEP/2018.

Menindaklanjuti surat keputusan tersebut, Kapolres KSB, AKBP Mustofa, S.Ik, MH langsung bertindak sebagai inspektur upacara yang dirangkai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan ucapan selamat datang kepada perwira baru serta penyampaian terima kasih kepada yang akan meninggalkan Bumi Pariri Lema Bariri.

Rangkaian kegiatan sertijab dan pembacaan SKEP Kapolda NTB dilanjutkan dengan penanggalan atau penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah pejabat baru dan penanda tangan naskah berita acara serah terima jabatan (pakta integritas). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perwira Polres KSB, Waka Polres, Kabag Ops, PJU Polres, semua Kapolsek serta personil lingkup Polres KSB.

Perwira Polres KSB yang masuk dalam gerbong mutasi itu adalah, IPTU Tira Karista, SIK yang menjabat sebagai Kasat Lantas ditarik ke Polda NTB, sementara penggantinya dipercayakan kepada IPTU Gde Caka Pratyaksa Ratsuko, SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Bima. Kompol M. Jafar selaku Kapolsek Maluk dipindahkan ke Polres Dompu, sementara penggantinya dipercayakan kepada Kompol I Gede Maharta yang sebelumnya menjabat sebagai KabagRen Polres KSB.

Kompol Bachtiar yang sebelumnya menjabat kasubag instruktur Gadik SPN Polda NTB dipercaya menjabat sebagai kabagsumda Mapolres KSB untuk menggantikan AKBP I Nengah Suprapta yang ditarik untuk menjadi pamen Polda lantaran akan segera pensiun, kemudian ada IPTU Wahyu Indrawan Kapolsek Labuhan Haji Polres Lotim akan menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres KSB menggantikan IPTU Meivito yang ditarik ke Polda NTB.

AKBP Mustofa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan tersendiri kepada 5 orang perwira yang akan meninggalkan KSB untuk melaksanakan tugas barunya, masing-masing, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kapolsek Maluk, kasat Lantas dan kasat narkoba, serta ucapan selama datang kepada perwira yang baru. “Saya yakin kinerja Polres KSB akan terus membaik seiiring mendapatkan perwira yang baru,” ucapnya.

Setelah acara sertijab, Kapolres menyampaikan bahwa pergeseran personil menjadi hal yang biasa dalam memenuhi kebutuhan organisasi Polri, jadi sebagai harus selalu siap untuk ditempatkan. **