PT. AMNT Bekali KUB Soal Managemant Keuangan Berbasis MYOB

Maluk, – Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), khusus binaan Tim Comonity Bisnis Development (CBD) milik PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), terus diupayakan untuk menjadi kelompok mandiri dan sukses dalam menjalankan usaha, sehingga mendapat pelatihan managemen keuangan berbasis Mind Your Own Business (MYOB).

Untuk bisa memberikan pemahanan secara mendalam tentang aplikasi administrasi keuangan MYOB, Tim CBD mendatangkan tenaga profesional untuk bidang accounting management software utusan PT. Dynamic Advantage Partnerindo, sehingga kelompok yang dibina dapat menganalisa bisnis usaha masing-masing dan dapat juga memahami cara mengembangkan usahanya.

“Untuk  Mengantarkan kelompok menjadi pembisnis yang sukses sangat perlu pelaku usaha khususnya mitra binaan mempelajari managemen keuangan untuk keberlansungan usaha KUB itu sendiri, Kami juga terus mendorong mitra binaan untuk memahami managemen keuangan yang sangat modern,” ucap Bambang Triharyono Selaku Manager Community Business Development, kepada wartawan pada Kamis 11/12, kemarin.

Berbagai terobosan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk memunculkan semangat dan motivasi terhadap para pelaku usaha dalam KUB binaan. ”Semoga yang kami laksanakan ini sebagai langkah awal untuk menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha yang sukses dan mandiri, namun hal itu akan tercapai jika Kelompok Usaha menjalankan usahanya secara serius dan benar benar ingin menjadi pengusaha,” lanjutnya.

Sementara itu, Jesika. selaku trainer Dari PT. Dynamic Advantage Partnerindo (dynamic) di sela-sela  pelatihan administrasi keuangan MOYB tersebut mengatakan kenapa harus MYOP karna menurutnya Aplikasi MYOP sangat cocok di terapkan untuk kelompok usaha menengah. “Aplikasi keuangan ini sangat cocok di gunakan untuk kelompok usaha menengah, selain mudah di gunakan dan di pahami Tool atau modul dalam aplikasi ini lengkap tinggal di pahami sistemkerjanya saja.” Cetusnya.

Ditempat yang sama Anik Retno Zuli Astuti. salah satu anggota Kelompok Usaha Bersama yang mengikuti Pelatihan tersebut mengaku sangat terbantu dengan program aplikasi Administrasi keuangan MYOB. “Dengan Aplikasi Keuangan ini Kelompok sangat akan terbantu dalam mengatur keuangan Usaha, karna  Untuk mengoperasikan program MYOB ini sangat simpel dan mudah di pahami,” tuturnya.

Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) adalah perusahaan tambang Indonesia yang mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Tambang Batu Hijau adalah tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia dan merupakan aset berkelas dunia. Amman Mineral juga memiliki beberapa prospek lain yang sangat menjanjikan di area konsesi tembaga dan emas di Kabupaten Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat. 

Pemegang saham PT Amman Mineral Nusa Tenggara adalah PT Amman Mineral Internasional sebesar 82,2 persen dan PT Pukuafu Indah sebesar 17,8 persen. PT Amman Mineral Internasional adalah perusahaan Indonesia yang pemegang sahamnya terdiri dari PT AP Investment sebesar 50 persen dan PT Medco Energi Internasional Tbk sebesar 50 persen. **