Pemerintahan

Bupati KSB Pastikan akan Gelar Mutasi Besar-Besaran

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM saat memimpin apel Syukur ke-12 KSB yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Bela Negara di Lapangan Graha Fitrah, Kamis Pagi 20/12 memastikan jika akan melaksanakan mutasi besar-besaran pada awal tahun mendatang.

Disampaikan H Pirin sapaan akrab Bupati KSB, jika mutasi yang dihajatkan itu lebih pada penyegaran mesin birokrasi, termasuk juga untuk mengisi semua jabatan yang masih lowong. “Kemungkinan pergeseran pejabat dan pengisian untuk jabatan lowong akan dilaksanakan pada awal tahun mendatang,” tegas H Pirin usai memimpin apel syukur.

Diharapkan mutasi nanti akan bisa meningkat kualitas pelayanan kepada masyarakat dan percepatan pelaksanaan pembangunan daerah. “Saya sudah minta tim Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Bapperjakat) untuk melaksanakan analisa dan usulan tentang siapa saja pejabat yang akan masuk gerbong mutasi, sehingga bisa langsung digelar mutasi pada awal tahun,” lanjutnya.

Bupati KSB sengaja menentukan waktu pelaksanaan mutasi pada awal tahun, agar pejabat yang baru dilantik nanti bisa langsung melaksanakan program yang telah ditetapkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 dan terpenting juga pejabat yang sekarang bisa mempertanggung jawabkan anggaran yang dikelola selama kurun waktu tahun 2018.

Dikesempatan itu Bupati juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menuntaskan kegiatan tahun 2018, mengingat dalam beberapa hari lagi tahun 2018 akan berakhir. Selanjutnya memastikan seluruh administrasi disusun dengan baik dan benar mengedepankan akuntabilitas. Jangan sampai ada tunggakan atau terhenti yang bisa menimbulkan masalah, baik secara administratif maupun masalah hukum. “Pejabat yang tidak bisa menyelesaikan program tahun 2018 akan menjadi catatan tersendiri untuk kembali dipercaya memegang jabatan pada tahun mendatang,” timpalnya. **