Pemerintahan

Wabup KSB Membuka Kegiatan Supercamp Perkemahan 2019

Poto Tano, – Kegiatan supercamp perkemahan yang bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berlandaskan Pancasila dan mewujudkan sikap Tri Satya, Dasa Dharma dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang dilaksanakan di bumi perkemahan SMPN 1 Poto Tano, dihadiri langsung Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST.

Supercamp perkemahan 2019 yang diikuti oleh Pramuka tingkat siaga, penggalang dan penegak untuk wilayaha Kecamatan Poto Tano itu mengangkat tema, Pramuka Sumbawa Barat Bangkit (berkembang, kreatif dan terampil) untuk masa depan lebih baik. “Pramuka merupakan sarana dan kesempatan untuk membentuk generasi muda bangsa Indonesia, sebelum mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan roda pemerintahan,” kata Wabup KSB saat mengawali sambutannya.

Dikesempatan itu juga disampaikan, jika berdiri ditengah terik matahari seperti saat mengikuti upacara bukan hal yang baru bagi anggota pramuka, karena memang sikap siap selama proses upacara harus tetap ditunjukan sebagai bukti bahwa generasi muda yang tergabung dalam pramuka memang siap menghadapi cobaan. “Tetap berdiri siap saat ikut upacara meskipun dalam kondisi panas sebagai bentuk bahwa generasi muda Poto Tano yang tergabung dalam pramuka telah terbentuk karakter kepribadiannya,” lanjutnya.

Masih pesan orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu, sebagai generasi muda yang tergabung dalam pramuka wajib membuktikan diri cinta terhadap negara yang diwujudkan dengan terus membangun karakter diri yang bercirikan Pancasila, berdasarkan Undang-Undang Dasar (UUD). “Saya mengajak semua anggota pramuka untuk terus menyebarkan virus positif kepada generasi muda lainnya,” pintanya.

Diakhir sambutannya Wabup mengajak semua pihak untuk terus menumbuhkan semangat Pramuka-an sebagai upaya dalam rangka membentuk generasi yang siap maju meneruskan semangat kebangsaan sebagaimana yang dinyatakan oleh para pahlawan yang telah menegakkan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan berprinsip merdeka atau mati.

Hadir juga dalam acara tersebut, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda KSB, Hirawansyah, MH, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Drs Mukhlis, MSi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Drs Tajuddin, MSi, Kepala Dinas Penanaman Modal-Perizinan Terpadu Satu Pintu, H Abdul Hamid, SPd, MPd, Kabag Kesra Setda KSB, Amir Syarifuddin, S.Pd, MM. **/Hms