Bupati KSB Pastikan Spesifikasi Rumah Warga Terdampak Gempa

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM, tidak ingin menerima begitu saja laporan tentang tahapan pembangunan kembali rumah warga terdampak gempa, tetapi mewajibkan dirinya untuk melihat langsung dan dapat memastikan tentang spesifikasi serta tingkat kelayakan untuk dihuni.

Laporan bahwa sejumlah rumah warga terdampak gempa sudah rampung dikerjakan untuk wilayah Temempang kecamatan Bugis, langsung ditindaklanjuti orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu dengan mendatangi langsung lokasi usai menunaikan sholat Ashar berjamaah di Masjid Agung Darussalam lingkungan Kemutar Telu Center (KTC).

Kunjungan H Pirin sapaan akrab Bupati KSB untuk mengecek empat rumah yang dinyatakan rampung dan sedang dalam proses pengerjaan itu didampingi Sekda KSB, H Abdul Azis, MH, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Drs Mukhlis M.Si, Kabid Pendapatan pada Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD), Nurullah serta Lurah Bugis.

Rumah pertama yang dikunjungi rombongan milik Jawariah, dimana sudah rampung 100 persen bahkan sudah ditempati, begitu juga dengan rumah milik Marzuki. Rombongan melanjutkan kunjungan ke rumah milik Jamaah yang masih dalam pengerjaan untuk tiang struktur rumah serta dinding, termasuk rumah milik Ustadz H Burhanuddin. Keempat rumah yang dikunjungi itu adalah rumah korban gempa yang mendapat dana stimulan tahap pertama.

“Saya sengaja meluangkan waktu untuk melihat langsung rumah warga yang dinyatakan telah rampung dibangun. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa warga selaku pemilik rumah sudah merasa nyaman setelah diperbaiki, termasuk ingin meyakinkan bahwa pembangunan dilakukan secara bergotong royong dengan spesifikasi yang ditetapkan,” tegasnya.

Dikesempatan itu H Pirin sangat berharap kepada semua tim pembangunan kembali rumah warga terdampak gempa, agar terus bersemangat untuk membantu warga dan semoga bisa tuntas sesuai rencana pada beberapa bulan mendatang. “Saya berhara Kelompok Masyarakat (Pokmas), agen, Aparatur Sipil Negara (ASN) pendamping, Babinsa serta bhabinkamtibmas tetap semangat untuk membantu membangun kembali rumah warga korban gempa,” harapnya. **