Bank NTB Syariah Siap Ikut Sukseskan Program STBM

Taliwang, – Bank NTB Syariah yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), akan ikut mensukseskan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Lalu Saefudin selaku pimpinan Bank NTB Syariah Taliwang yang dikonfirmasi media ini dalam ruang kerjanya menuturkan, keseriusan pemerintah KSB menuntaskan semua pilar yang menjadi indikator sukseskan program STBM menjadi bagian pembahasan managemen Bank NTB, bahkan dipastikan akan ada bantuan sebagai bentuk dukungan.

Bentuk bantuan yang akan diberikan belum bisa dipastikan, namun sudah ada konfirmasi lebih lanjut dari pimpinan Bank NTB ditingkat kantor pusat. “Ada dua opsi bentuk bantuan yang akan diberikan sesuai kesepakatan saat pertemuan dengan Bupati KSB beberapa waktu lalu, dimana bantuan dimaksud bisa dalam bentuk bak sampah sebanyak 40 unit atau kendaraan roda tiga pengangkut sampah,” lanjutnya.

Masih keterangan Lalu Saefudin, pihak Bank NTB akan memanfaatkan berbagai kesempatan untuk ikut mengajak masyarakat menjadi bagian dalam mensukseskan program STBM, terutama nasabah Bank NTB Syariah. “Kami akan ikut mensosialisasikan program STBM pada berbagai kesempatan. Hal itu sebagai bentuk keseriusan dalam mensukseskan pelaksanaan program nasional tersebut yang menjadi komitmen pimpinan daerah,” akunya.

Dikesempatan itu Lalu Saefudin juga menyinggung soal perubahan sistem kerja dalam lingkup Bank NTB setelah ditetapkan sebagai Bank Syariah, sehingga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap memberikan kepercayaan kepada Bank NTB Syariah sebagai tempat penyimpanan uang. “Tidak ada perubahan yang siginifikan atas perubahan status tersebut, justru nasabah diajak untuk melaksanakan ekonomi sesuai ajaran Islam atau tanpa bunga atas tabungannya,” terangnya.

Diakhir keterangannya juga menyampaikan bahwa sosialisasi dan ajakan untuk menjadi nasabah, setelah berubah status dari konvensional menjadi syariah sudah sangat masif dan dilakukan sebelum ada penetapan syariah. “Apa untung menjadi nasabah Bank Syariah sudah disampaikan secara terbuka kepada masyarakat, termasuk saat perubahan rekening Bank Konvensional menjadi Bank Syariah,” tuturnya. **