ASN Harus Jadikan Momentum Ramadhan Untuk Evaluasi Diri

Taliwang, – Momentum Ramadhan sekarang ini harus menjadi kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk evaluasi diri, terutama kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Ini momentum tepat untuk evaluasi diri dan kinerja,” kata Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST.

Selain untuk evaluasi kinerja, momentum Ramadhan juga harus menjadi pengukur terhadap ketaqwaan kepada Allah SWT atau setidaknya menjadi awal mulai meningkatkan rasa keimanan. “Tidak ada jaminan bagi kita untuk bertemu lagi dengan Ramadhan tahun mendatang, jadi kesempatan yang didapat hari ini harus dimanfaatkan secara maksimal,” ajaknya.

Masih keterangan Wabup, kesempatan ramadhan sekarang juga bisa dipergunakan untuk kembali mengikat hubungan, mengingat beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan Pemilu, dimana terjadi perbedaan pilihan yang membuat hubungan sedikit renggang. “Khusus aparatur saya minta untuk menjadi contoh membangun hubungan baik pasca pelaksanaan pemilu,” lanjutnya.

Dikesempatan itu Wabup menyampaikan bahwa pemerintah KSB telah mengelaurkan himbauan khusus bulan ramadhan, jadi diharapkan kepada semua masyarakat untuk melaksanakan demi menjaga kondusifitas daerah. “Saya berharap kita semua menghargai warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa, jadi kepada semua pihak untuk menjadikan himbauan sebagai regulasi yang wajib dilaksanakan,” pintanya.

Untuk memastikan himbauan dilaksanakan secara menyeluruh, Wabup KSB memastikan jika dirinya telah memberikan perintah khusus pada Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), agar memastikan bahwa aktifitas yang dapat mengganggu khusyu pelaksanaan ibadah puasa, telah diantisipasi secara serius. “Saya minta Pol PP untuk memastikan bahwa berbagai potensi yang akan muncul sebagai pengganggu ibadah puasa telah diantisipasi,” ucapnya. **