Penataan Kampung KB, DP2KBP3A KSB Beri Bantuan Cat

Taliwang, – Kampung Keluarga Bencana (KB) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mendapat bantuan untuk penataan pagar dan tembok masjid dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A). Bantuan yang diberikan itu dalam bentuk cat.

Muhammad Solihin, S.pd, MM selaku kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerak kepada media ini mengaku, jika dirinya mewakili DP2KBP3A telah menyerahkan material cat dimaksud kepada Kelompok Kerja (Pokja) kampung KB beberapa waktu lalu. “Bantuan sudah kami serahkan dan semoga dalam waktu dekat sudah bisa langsung dipergunakan,” katanya.

Masih keterangan Solihin sapaan akrabnya, bantuan itu sendiri diberikan kepada Kampung KB percontohan yang berada di dusun Hijrah Desa Mujahidin, kecamatan Brang Ene serta Kampung KB yang berada di Lingkungan Temempang Kelurahan Bugiskecamatan Taliwang. “Selain material cat untuk pagar, pihaknya juga memberikan mural atau lukisan sebagai bentuk edukasi tentang program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunana Keluarga (KKBPK) serta ajakn untuk dan hidup bersih,” lanjutnya.

Menyinggung soal jumlah bantuan yang diberikan, Solihin mengakui bahwa dua lokasi itu tidak sama jumlahnya, lantaran bantuan itu sendiri sesuai kebutuhan masing-masing kampung KB. “Untuk Kampung KB yang berada di Temempang diberikan 4 galon cat tembok serta 15 kaleng cat kayu. Sementara untuk Kampung KB percontohan  Dusun Hijrah mendapatkan bantuan sebanyak 90 kaleng cat kayu, masing-masing cat ukuran 1 kg dan 2 galon cat tembok, masing-masing lengkap dengan kuas dan rolnya,”terangnya.

Untuk bantuan jenis mural yang diberikan kepada lingkungan Temempang yang merupakan kampung KB hanya untuk dipasang pada satu titik. Lukisan dimaksud berupa edukasi program 2 anak lebih baik bahagia dan sejahtera. Sedangkan seni mural di Hijrah ada 6 titik dan diharapkan semua pagar dicat. **