Politik

Komisi 3 DPRD KSB Jadwalkan Pengecekan Proyek

Taliwang, – Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), berencana melakukan pengecekan secara langsung sejumlah proyek yang telah rampung maupun yang masih dalan proses pengerjaan.

“Sudah ada kesepakatan anggota komisi 3 terkait rencana pengecekan proyek yang dikerjakan tahun ini. Hal itu untuk mengetahui progres, kualitas dan memastikan bisa rampung pada akhir Desember mendatang,” ucap Abidin Nasar, SP, MP selaku wakil ketua DPRD KSB yang dipercaya sebagai koordinator komisi 3 dan juga didampingi wakil ketua komisi 3, Sudarli, S.pd, pada Selasa 17/12 kemarin.

Disampaikan Abidin sapaan akrab politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, jika dalam kesepakatan awal bahwa tinjau lapangan akan  dilaksanakan pada pekan terakhir. “Memang sangat tepat kalau pengecekan dilakukan menjelang akhir tahun, sehingga bisa diketahui proyek bersangkutan dapat dirampungkan atau tidak,” ucapnya.

Masih pengakuan politisi asal kecamatan Sekongkang itu, pengecekan lapangan yang akan dilakukan nanti bukan kegiatan seremonial, tetapi sebagai bentuk keseriusan komisi 3 untuk memastikan bahwa semua proyek ditahun anggaran 2019 sesuai spesifikasinya. “Ada komitmen yang terbangun dalam internal komisi 3, jika hak pengawasan yang dimiliki harus dipergunakan secara maksimal,” tegasnya.

Dikesempatan itu Abidin juga berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUPRPP) selaku leading sektor, agar menyiapkan data awal tentang lokasi proyek yang akan dikunjungi dengan rincian bahwa sudah rampung dikerjakan maupun dalam  proses penyelesaian. “Pasti nanti akan ada koordinasi dengan DPUPRPP,” ucapnya.

Ditambahkan Sudarli bahwa kunjungan itu sendiri akan dijadikan bahan bagi komisi 3, untuk menyampaikan  pendapat terhadap progres pembangunan di KSB. “Kami memiliki komitmen serius untuk memperhatikan dan mengawasi proyek pembangunan, jadi harus dipastikan kualitas serta spesifikasinya,” tandasnya. **