Pendidikan

Warga Berharap SDN Bukit Damai Segera Dibangun

Maluk, – Warga Desa Bukit Damai kecamatan Maluk berharap pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), agar bisa memastikan bahwa pada tahun ini akan dibangun gedung fasilitas untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bukit Damai.

Desakan itu sendiri lantaran siswa untuk angkatan pertama masih menggunakan fasilitas gedung yang sederhana, sementara SDN Bukit Damai sudah ditetapkan sebagai sekolah pemerintah. “Kami berharap pemerintah KSB dapat memastikan bahwa ditahun ini tersedia anggaran untuk pembangunan fasilitas gedung,” harap sejumlah wali murid.

Permintaan warga tersebut untuk mengantisipasi tahun ajaran baru yang sebentar lagi  tiba dan untuk memastinkan orang tua calon murid siswa berikutnya untuk medaftarkan anaknya di sekolah itu.

Sementara Suwardi selaku Kepala Desa Bukit Damai mengaku, jika dirinya sudah pernah bertemu langsung dengan Bupati KSB untuk menyampaikan keluhan warga terkait gedung sekolah tersebut. “Kita tunggu saja kepastiannya, namun yang pasti Bupati KSB mengaku bahwa akan dijadikan prioritas untuk pembangunan gedung SDN Bukit Damai,” akunya.

Masih keteranganan Suwardi, dirinya sudah mendapat informasi bahwa telah tersedia anggaran untuk pembangunan gedung sekolah dimaksud, namun harus melalui proses tender. “Kita sabar aja untuk menunggu, karena sudah ada kepastian bahwa tersedia pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 untuk pembangunan gedung tersebut,” lanjutnya.

Suwardi menyadari bahwa wajar jika masyarakat terus mendesak dirinya untuk mempercepat pembangunan gedung sekolah, lantaran melihat aktifitas belajar untuk sekarang ini cukup terganggu, lantaran ruang belajar menggunakan kos-kosan, sehingga dinilai belum represetatif. **