Hukum

Saat Kunjungi Polsek, Kapolres Ajak Lawan Virus Corona

Taliwang, – Kapolres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), AKBP Herman Suriyono, S,Ik, MH melakukan kunjungan pada semua Polsek untuk bisa bertemu dengan personil sekaligus silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda setempat. Saat kunjungan juga disampaikan ajakan untuk melawan peredaran virus Corona.

Saat mendatangi Polsek Maluk pada Sabtu 14/3 kemarin, Kapolres bertemu dengan pemerintah kecamatan Maluk yang dihadiri juga Kepala Desa (Kades) Pasir Putih, Kades Maluk, Kades Bukit Damai, Kades Mantun dan Kades Benete, sehingga pertemuan itu dijadikan momentum untuk membahas tentang kondisi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Saya harus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas di KSB, lebih khusus Kecamatan Maluk yang sampai sekarang ini sangat kondusif,” katanya.

Dikesempatan itu Kapolres juga menghimbau kepada semua anggota polri dimanapun berada, agar tetap lebih dekat dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa persoalan yang terjadi dalam lingkup masyarakat, lalu menjadi bagian untuk mencarikan solusi penyelesaiannya. “Saya mengajak semua anggota untuk semakin menyatu dengan masyarakat, sehingga keberadan menjadi hal yang sangat penting,” lanjutnya.

Saat kunjungan itu sendiri, Kapolres mengajak semua warga untuk bersama mencegah penyebaran virus Corona dengan cara tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mengimplementasikan salah satu pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), yaitu Cuci Tangan Pake Sabun (CTPS), serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan yang terpenting juga tetap konsumsi gizi seimbang serta rajin olahraga.

Kapolres mengakui bahwa pihaknya bersama pemerintah cukup intens untuk menyuarakan gerakan hidup sehat, terutama dalam menangkal virus covid 19, sehingga tidak terjadi penyeberan di Bumi Pariri Lema Bariri ini. “Polri dan Pemerintah hanya bisa mengajak dan menghimbau untuk hidup sehat, jadi dibutuhkan keseriusan dari masyarakat itu sendiri melaksanakannya,” tuturnya.

Dikesempatan itu Kapolres juga mengaku bahwa pihaknya terus melakukan kontrol dan pantauan terhadap orang asing yang datang ke KSB melalui jalur darat maupun udara. “Selama ini kami terus memantau keluar masuknya warga asing yang melalui PT AMNT bersama dinas kesehatan setempat, anggota kami terus menempel disana untuk melakukan pemantauan,” tandasnya. **