Pemerintahan

Wabup KSB Ajak Pedagang Pasar Tanah Mira Gunakan Masker

Taliwang, – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST didampingi sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan kunjungan di pasar Tanah Mira untuk mengajak para penjual dan pembeli selalu menggunakan masker sebagai upaya melawan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam kunjungan itu Wabup langsung mendatangi pedagang yang tidak menggunakan masker dan menyerahkan masker yang memang sengaja dibawah, sekaligus mengingatkan bahwa dibutuhkan peran penting masyarakat untuk meretas peredaran Virus Corona. “Bagi yang tidak memiliki masker akan langsung saya berikan dan diminta untuk dipergunakan selama berjualan dalam pasar ini,” tegaskan.

Orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu juga menegaskan, jika ada pedagang yang tidak menggunakan masker, maka pedagang lain diharapkan dapat menegur atau mengingatkannya. “Saya meminta kepada kepala pasar untuk keliling setiap hari dan melakukan pengecekan, agar pedagang tetap menggunakan masker, termasuk pembeli yang masuk areal pasar diwajibkan juga menggunakan masker,” akunya.

Ketegasan Pemerintah KSB untuk senantiasa mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker sangat beralasan. Hal tersebut mengingat penyebaran Covid-19 terus meningkat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. “Kita wajibkan penggunaan masker demi kebaikan kita semua, sebab kita tidak tahu dari siapa dan kepada siapa virus ini tersebar dan yang pasti upaya itu sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Masih penjelasan Wabup melalui pengeras suara saat dalam areal pasar Tanah Mira, jika selalu menggunakan masker adalah bagian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi diharapkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jangan lupa selalu mencuci tangan serta jagak jarak dan terpenting juga kepada para penjual untuk menggunakan sarung tangan, karena uang termasuk media penyebaran.

Sebagai informasi penting yang perlu diketahui bersama, jika penyebaran Covid-19 bukan hanya di Indonesia, tetapi mampir semua negara merasakan. Hari ini, penyebaran yang mengkhawatirkan terjadi di Amerika, dimana dalam sehari bisa menyebabkan kematian hampir 2 ribu. “KSB sampai sekarang memang masih negatif dari penyebaran Virus Corona, namun tetap selalu waspada dan harus dipastikan kita semua melaksanakan protokol kesehatan, dimana selalu cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker,” tandasnya. **