HukumPemerintahan

Di Terminal Brang Bara, TNI dan Polri Bagikan Masker

Sumbawa Besar, – Babinsa Koramil kota dan Bhabinkamtibmas Polsubsektor kota Sumbawa bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Sumbawa dan Pemerintah Kelurahan Brang Bara, melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas diruas jalan depan terminal dan pasar Brang Bara kecamatan Sumbawa, pada Rabu 3/6 kemarin.

Babinsa Koramil kota, Serma Hanafi dan Aiptu Junapri selaku Bhabinkamtibmas Polsubsektor mengaku bahwa pembagian masker kepada masyarakat adalah bagian dari kepedulian TNI/Polri, termasuk upaya untuk menghindarkan masyarakat terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap warga di daerah binaan agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Masker yang kita bagi ini memang tidak banyak, hanya sebagian masyarakat saja yang kebetulan pada saat itu melintas yang bisa mendapatkannya,” ucap Aiptu Junapri.

Namun dengan adanya upaya yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini dapat memberikan perlindungan bagi warga yang melintas dari bakteri dan virus. Babinsa Koramil Sumbawa dan Bhabinkamtibmas Subsektor kota ini juga pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada warga,agar jangan panik dalam menghadapi penyebaran wabah virus Corona Covid-19.Namun setiap diri masing masing agar melakukan langkah-langkah pencegahan yang di berikan oleh pemerintah serta himbauan cara menghindari dari virus tersebut.

“Kita bisa lakukan pencegahannya dengan cara jaga kebersihan diri dan lingkungan, olahraga yang cukup, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, makan makanan yang bergizi serta jaga stabilitas stamina tubuh serta yang paling utama adalah berdo’a meminta kepada Yang Maha Kuasa agar kita semua terhindar dari segala penyakit,” tutup Serma Hanafi. **