PJI Sumbawa Serahkan Bantuan APD pada Ke RSUD

Sumbawa Besar, – Guna mendukung penanganan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) cabang Sumbawa menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada manajemen RSUD Sumbawa.

Bantuan berupa 50 Pcs baju Hazmat tersebut diserahkan langsung oleh Dewan Pembina PJI Sumbawa, Iwan Setiawan SH,M.Hum. kepada Direktur RSUD Sumbawa,dr.Dede Hasan Basri disaksikan sejumlah pengurus PJI Sumbawa dan pejabat RSUD Sumbawa.

Dewan Pembina PJI yang juga Kajari Sumbawa Iwan Setiawan,SH,M.Hum dalam sambutannya,menyatakan bantuan tersebut merupakan bantuan dari sejumlah donatur dilingkup Kejaksaan Agung RI. “Bantuan yang kami serahkan ini merupakan donasi dari organisasi ibi-ibu di Kejaksaan Agung melalui PJI Sumbawa,” ujarnya.

Dikatakan Kajari, bantuan tersebut di dasari sejumlah pertimbangan,terutama apa saja kebutuhan yang sangat mendesak dalam rangka penanganan covid-19 di kabupaten sumbawa. Kedepannya,ia akan berupaya mencari donasi lainnya,sesuai kebutuhan dalam penanganan covid-19 di sumbawa.

“Insya Allah apa yang menjadi kebutuhan dalam penanganan covid-19 akan kami carikan donatur di Jakarta untuk disalurkan melalui PJI Sumbawa,” ungkap Iwan Setiawan seraya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam rangka penanganan Covid-19 di RSUD Sumbawa saat ini.

“Kami harap bantuan APD yang tidak seberapa ini, dapat bermanfaat dan memberikan kemaslahatan untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sumbawa,dr,Dede Hasan Basri,menyampaikan apresiasi dan terimakasih tak terhingga atas bantuan dari pengurus PJI Sumbawa tersebut.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang sangat kami butuhkan ini, semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi organisasi lain untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di daerah ini,” ucapnya.

Kendati demikian, kebutuhan APD berupa baju Hazmat ini sangat mendesak, rata-rata perhari dibutuhkan 35 hingga 40 buah baju untuk penanganan Covid-19,baik dilingkup RSUD Sumbawa dan untuk penanganan pasien di RSUD baru di Sering Kecamatan Unter Iwes,terang dr.Dede sapaan akrabnya.

“Baju APD sangat kami butuhkan,selain masker medis yang rata-rata penggunaannya sebanyak 5 box perhari, karena tenaga kesehatan kami bekerja menggunakan system shift,begitu juga APD lainnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu,Kajari Sumbawa memperkenalhan pengurus PJI Cabang Sumbawa yang dijabat oleh Kasi Pidum Lalu Mohammad Rasyidi,SH sebagai ketua dan Edi Setiawan,SH,yang juga Kasi Barang Bukti sebagai wakil ketua serta sejumlah pengurus lainnya. **