HukumSosbud

Kapolres Sumbawa Salurkan Bantuan Polri Untuk Warga Miskin

Sumbawa Besar, – Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra,S.IK beserta sejumlah perwira mendatangi pulau Moyo untuk menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di desa yang masuk wilayah Kecamatan Labuhan Badas. “Kami menuju lokasi menggunakan Speed Boat milik Pol Airud,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres jika dirinya harus menyerahkan langsung bantuan dari Polri kepada warga miskin, karena pesan besar adalah hubungan baik antara kepolisian beserta seluruh jajaran dengan masyarakat, terutama yang masuk kategori miskin. “Saya juga harus mendengarkan apa yang menjadi keluhan dari warga, sehingga mendatangi langsung lokasi pembagian paket sembako,” lanjutnya.

Widy sapaan akrab Kapolres Sumbawa mengatakan, kegiatan pembagian sembako itu merupakan bagian dari Bhakti Sosial Polda NTB peduli Covid-19 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74. Dimana sasarannya adalah warga tidak mampu dan masuk sebagai warga terdampak Covid-19

“Dampak dari virus corona ini tidak hanya dialami oleh warga di perkotaan saja. Namun juga warga yang berada di wilayah kepulauan. Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari kepolisian,dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak covid-19,” ujarnya.

Sofyan selaku Kepala Desa Labuhan Aji dikesempatan itu menyampaikan terima kasih atas adanya bantuan dari Kepolisian Republik Indonesia yang diberikan kepada warganya, sehingga bisa mengurangi beban yang dirasakan selama Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Kami tidak melihat apa bentuk bantuan yang diterima, yang pasti sangat dibutuhkan ditengah kesulitan beraktifitas saat Covid-19,” ucapnya. **