H Firin : Program Bantuan Untuk Masyarakat Jadi Perioritas

Seteluk, – Calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM melaksanakan kampanye terbatas pada beberapa titik di kecamatan Seteluk pada Selasa 6/10 kemarin.

H Firin sapaan akrabnya pada beberapa lokasi pertemuan menegaskan, jika dirinya kembali mendapat kepercayaan sebagai Bupati KSB, maka program bantuan yang telah diluncurkan pada periode pertama akan kembali dilaksanakan, lantaran dianggap sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya datang bukan untuk berkampanye, tetapi meningkatkan silaturahim dengan masyarakat,” ucapnya dalam kampanye terbatas yang dihadiri lebih banyak ibu-ibu.

Dalam beberapa pertemuan H Firin meminta tanggapan masyarakat terkait dengan keinginan untuk kembali melaksanakan program bantuan usaha mikro, bantuan bagi disabilitas dan khusus masyarakat yang Lanjut Usia (Lansia). “Jika memang semua program yang telah dilaksanakan dianggap masyarakat sangat efektif dan dibutuhkan, maka pada periode kedua akan kembali dilaksanakan,” janjinya.

Pada kampanye sehari sebelumnya di Desa Seteluk Tengah, calon Bupati yang mengusung “KSB Baik” dengan jargon F3 Luar biasa itu telah meminta tokoh masyarakat setempat agar melakukan pendataan rumah warga yang diyakini butuh diberikan bantuan dalam bentuk bedah rumah. “Memperbaiki rumah warga yang rusak sudah menjadi bagian kerja pada periode pertama, jadi gotong royong itu akan tetap dilaksanakan pada saat menjabat diperiode kedua nanti,” tegasnya.

Pantauan langsung media saat kampanye di kecamatan Seteluk, H Firin lebih banyak mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat, termasuk melayani permintaan untuk foto bersama, lantaran warga sangat mengetahui bahwa Pilkada serentak 2020 hanya ada satu pasangan calon saja. “Masyarakat sudah sangat pintar dalam menentukan pilihan politik, jadi sangat tidak mungkin akan memilih kotak kosong pada Pilkada nanti,” tegas Sudirman warga Seteluk yang ikut dalam kampanye tersebut.

Sementara Hj Badari yang juga warga Seteluk Tengah saat kampanye menegaskan, jangankan lawan kotak kosong, ada lawan saja pilihan warga Seteluk tetap pada F3, lantaran telah terbukti memperioritaskan kebutuhan masyarakat. “Kami ibu-ibu akan menjadi tim sukses untuk menjadikan Seteluk sebagai daerah basis F3,” ungkapnya.

Andi Laweng, MH selaku sekretaris tim koalisi partai pengusung pasangan calon Bupati KSB menuturkan, dari semua lokasi pertemuan selalu muncul komitmen untuk memenangkan F3 hingga mencapai 100 persen. “Antusias warga untuk bertemu langsung menjadi bukti bahwa pasangan calon yang diusung memang sangat diterima warga dan akan kembali diberikan kepercayaan untuk menjabat periode kedua,” ungkapnya. **