Olahraga

Sambut Harla, Sumbawa Barat Runner Community Berlari 17 Km

Taliwang, – 17 orang dari berbagai profesi, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Guru, politisi bahkan anak-anak yang tergabung dalam Sumbawa Barat Runner Community, pada Minggu pagi 22/11 kemarin merayakan Hari Lahir (Harla) KSB dengan berlari hingga tembus 17 Km.

Rute lari itu sendiri dimulai dari Graha Fitrah atau tepat di depan tulisan kantor Bupati KSB, lalu menuju Desa Menemeng Kecamatan Brang Ene yang dilanjutkan menuju kelurahan Menala, Sampir, simpang tonyong, Bugis, Telaga Bertong lalu melintas pada ruas jalan baru menuju bundaran pesawat dan berakhir kembali di lingkung Kemutar Telu Center (KTC).

Amry Rakhmansyah selaku ASN yang ikut sebagai pelari mengaku, jika dirinya bersama rombongan harus menghabiskan waktu hingga mencapai 2,5 jam tanpa berhenti untuk mencapai garis finis. “Kami start pada pukul 06.30 dan berhasil mencapai finis sekitar pukul 09.00,” ucapnya.

Masih keterangan Amri, tujuan dari berlari 17 KM lebih pada ajakan kepada semua masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga apapun yang diminati, karena aktifitas fisik itu sendiri menjadi salah satu cara untuk terhindari dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Kami ingin mengajak masyarakat untuk berolahraga, jadi rute sengaja memilih akses terbuka,” lanjutnya, sambil berharap pada tahun mendatang akan kembali dilaksanakan lomba lari marathon di Bumi Pariri Lema Bariri ini.

Sementara Yudi Anshary selaku guru SMAN I Taliwang yang juga ikut dalam rombongan pelari menuturkan, jika tidak ada yang dapat dipersembahkan kepada KSB dalam usia yang ke-17, kecuali aktifitas berlari sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk terus berolahraga. “Ini cari kami memeriahkan Harla KSB,” tandasnya. **