SBP TodaySosbud

Uji Kompetensi Wartawan Hadirkan 9 Orang Penguji Nasional

Mataram, – 49 orang wartawan ikut uji kompetensi wartawan yang dilaksanakan Universitas Prof.Dr Moestopo bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu 20/2 kemarin, dibuka Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkieflimansyah.

Nasruddin selaku ketua PWI NTB menyampaikan, komposisi dari 9 penguji adalah, 5 orang dari Moestopo dan 4 orang dari PWI pusat.

Penguji dari pihak Universitas Moestopo adalah, Hendry CH Bangun, Wahyudi M Pratopo, Lestantya, Rustam Fachri dan Retno Intani. Sementara dari PWI, Suprapto Sastro Atmojo, Nurcholis Basari, IGMB Dwikora Putra dan Emanuel Dewata.

Dikesempatan itu Nasruddin berharap, semua peserta uji kompetensi dapat memanfaatkan kesempatan untuk menggali ilmu dari para penguji, sehingga nantinya bukan hanya berhasil mendapat pengkuan kompeten, tetapi bisa mendapatkan tambahan ilmu.

Saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan uji kompetensi wartawan, Nasrudin sempat menyampaikan rencana PWI NTB melaksanakan uji kompetensi khusus pimpinan atau tingkat utama, jadi berharap dukungan anggaran dari pemerintah provinsi NTB. “Kami berharap dukungan gubernur NTB untuk bisa melaksanakan uji kompetensi khusus tingkat utama,” ucapnya.

Bang Zul sapaan Gubernur NTB saat dilokasi acara mengaku, jika dirinya berharap uji kompetensi yang dilaksanakan dapat menciptakan wartawan berkualitas, karena memang akses informasi saat ini tidak bisa dibendung.

Dikesempatan itu Bang Zul mengingatkan kepada para penguji, jika masyarakat NTB memiliki talenta yang luar biasa, tinggal bagaimana cara kita semua mengarahkan. **