Olahraga

Atlet Pornas Asal KSB Sumbang Medali Untuk NTB

Taliwang, – M Nasir dan Rosika Apriani yang merupakan pelajar dari Sekolah Luar Biasa (SLB) asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang menjadi atlet provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk Pekan Olaharaga Nasional (Pornas), berhasil menyumbang medali emas dan medali Perak.

Salim S.Pd selaku kabid Pora pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengakui bahwa dua orang atlet KSB yang mewakili NTB telah memberikan prestasi terbaik. “M Nasir berhasil menyumbang emas pada Cabang Olahraga (Cabor) Atletik khusus untuk lompat jauh, sementara Rosika menyumbang perak untuk lari 25 meter putri,” bebernya.

Dikesempatan itu Salim bahwa prestasi terbaik yang diberikan untuk NTB termasuk sebagai kado bagi seluruh masyarakat KSB yang baru saja melaksanakan ibadah Idul Adha. “Ini kado terbaik untuk Provinsi NTB dan pastinya lebih khusus bagi seluruh warga KSB,” lanjutnya.

Terkait dengan penghargaan atas prestasi tersebut, Salim tidak bisa memberikan ketegasan secara pasti, lantaran sudah menjadi kebijakan pimpinan untuk pemberian hadiah atas sebuah prestasi. “Saya sudah melaporkan hasil dari dua atlet yang mengikuti Pornas,” lanjutnya.

Sebagai informasi, M Nasir dan Rosika Apriani berhak mewakili NTB setelah mendapatkan medali emas pada event Pesonas tingkat Provinsi NTB Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, sehingga berlaga pada Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas 2022) di Semarang, beberapa waktu lalu.

Pesonas yang akan berlangsung untuk pertama kali itu merupakan pengembangan dari Pekan Olaharaga Nasional (Pornas) yang telah diselenggarakan delapan oleh Special Olympics Indonesia (SOina) setiap empat tahun. Pesonas 2022 merupakan bagian dari pembentukan kontingen Indonesia menuju Special Olympics World Summer Games, 2023 di Berlin, Jerman. **