KSB Diguyur Hujan, Gerak Jalan Tingkat SD Tetap Semarak

Taliwang, – Semua wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Sabtu 5/12 kemarin diguyur hujan, tetapi semangat pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk mengikuti lomba gerak jalan tidak kendor. Buktinya, semua perwakilan satuan pendidikan selaku peserta berhasil capai finish.

Pantauan langsung media ini di Graha Fitrah lingkungan Kemutar Telu Center (KTC) sebagai lokasi pelepasan, terlihat para peserta sudah basah seluruh badan sebelum dilepas Sekda KSB, Amar Nurmansyah, ST, M.Si didampingi Khusnarti S.Pd selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), namun tetap meminta untuk melanjutkan lomba.

Sebelum pelepasan lomba gerak jalan, Amar sapaan akrab Sekda KSB menuturkan, jika lomba yang digelar pemerintah KSB itu bukan sekedar mencari juara, tetapi lebih pada edukasi kepada anak didik tentang disiplin dan untuk memperkenalkan peraturan baris berbaris. “Nilai silaturahmi dari lomba yang dilaksanakan ini sangat besar, sehingga pemerintah KSB menjadikan sebagai agenda tahunan,” tuturnya.

Amar juga mengatakan bahwa lomba gerak jalan memiliki makna yang cukup besar dan pendidikan sangat mengena langsung, seperti anak-anak mengenal lingkungan kantor pemerintahan, aparatur pemerintah dan pastinya terbiasa berinteraktif dengan orang lain. “Lomba yang dilaksanakan ini lebih besar interaktif sosial antara orang tua, guru dan anak-anak sebagai peserta itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara Khusnarti dikesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada semua satuan pendidikan, lantaran sangat bersemangat untuk terlibat dalam lomba yang dilaksanakan. “Semua sekolah ikut ambil bagian dalam lomba ini dan pastinya ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) KSB ke-19,” tandasnya.

Khusnarti juga menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada semua siswa yang menjadi peserta, lantaran tidak kenal kata menyerah, meskipun dalam keadaan hujan lebat, tetap meminta untuk dilanjutkan lomba gerak jalan. “Ayo semangat dan jadikan kegiatan ini sebagai pelajaran penting bagi anak-anak,” ungkapnya. **