Pansel Tetapkan 3 Besar Pejabat KSB Calon Pengisi Jabatan Lowong

Taliwang, – Tahapan seleksi dalam rangka mengisi 4 jabatan lowong di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah rampung. Buktinya, Panitia Seleksi (Pansel) sudah menyampaikan permohonan rekomendasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pansel sudah selesai melaksanakan rapat akhir dalam penentuan 3 nama sebagai kandidat calon pengisi jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), kepala Dinas Perikanan (Diskan), kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),” aku H Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si selaku kepala sekretariat pansel.

Lanjut H Malik sapaan akrabnya, meskipun sudah ada 3 nama sebagai kandidat pengisi jabatan eselon II yang lowong, namun pansel belum bisa mengumumkan secara terbuka sebelum mendapatkan rekomendasi dari KASN. “Pansel masih menunggu rekomenadasi dari KASN. Jika hari ini bisa dapat maka akan langsung diumumkan secara terbuka,” lanjutnya.

H Malik yang kini menjabat sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengaku, jika proses mendapatkan rekomendasi biasanya tidak membutuhkan waktu panjang, karena peserta adalah aparatur yang sudah memenuhi syarat dan ketentuannya. “Semoga Senin 14/11 (hari ini, red) bisa diterima rekomendasi KASN,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pejabat yang ikut sebagai calon kepala Kominfo ada 11 orang, mereka adalah, Abdul Razak, Abdurrahman, Aku Nur Rahmadin, Ari Hadiarta, Bery Hamdan, Burhan Daeng Mangago, Firman Dwi Putra, Hasanuddin, Ibrahim, Muhammad Irwan dan Rahadian. Sementara calon kepala Diskan sebanyak 9 orang, mereka adalah, Abdul Razak, Agus Purnawan, Agusman, Arkamuddin, Burhan Daeng Mangago, Mars Anugerainsyah, Noto Karyono, Slamet Riadi dan Syamsul Hidayat.

Sedangkan calon kepala Bapenda, Ari Hadiarta, Arkamuddin, Muhammad Subhan Apriyadi, M Taufik Dirjawijaya dan Sri Ayu Idayani dan untuk calon kepala DPMPTSP sebanyak 15 orang, yaitu, Abdurrahman, Agusman, Aku Nur Rahmadin, Bery Hamdan, Kamaluddin, M Taufik Dirjawijaya, Mars Anugerainsyah, Muhammad Irwan, Muhammad Subhan Apriyadi, Noto Karyono, Rahadian, Slamet Riadi, Sri Ayu Idayani, Suryaman dan Zainuddin. **