Bupati KSB Akui BRIDA Sangat Siap Laksanakan Pameran Pembangunan

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Badan Riset dan Informatika (BRIDA) selaku inisiator pelaksanaan pameran pembangunan yang menjadi bagian penting dalam memperingati dan memeriahkan Hari Lahir (Harla) KSB ke-19.

“Pameran pembangunan yang dilaksanakan ini menjadi bukti bahwa semua SKPD telah bekerja sama dalam memberikan edukasi serta informasi kepada masyarakat, karena yang dilaksanakan ini bukan sekedar memamerkan inovasi kinerja, tetapi juga sebagai pemberitahuan kepada masyarakat tentang yang telah dilaksanakan pemerintah selama ini,” kata H Firin sapaan akrab Bupati KSB.

Dikesempatan itu H Firin menyampaikan juga, kegiatan pameran tersebut tentunya semua Instansi benar-benar siap, dalam arti memberikan informasi yang sebenar benarnya. Apa Inovasi yang dilakukan, Prestasi yang mampu diraih oleh KSB diusia yang 19 tahun ini harus disampaikan kepada masyarakat. “Apa pun yang kita lajukan kalau tidak kita sampaikan informasi maka tidak akan bermakna. Seperti contohnya kita berusaha harga gabah stabil,  partisipasi ASN mengambil beras petani agar harga gabah bisa kita pertahankan, itu merupakan inovasi yang harus kita samapikan kepada masyarakat. 

Masih dalam penyampaian Bupati KSB saat acara pembukaan pada Rabu malam 16/11 kemarin, pameran yang dilaksanakan menjadi ajang pembuktian juga bahwa pemerintah telah banyak berbuat untuk pembangunan. “Kegiatan ini sekaligus untuk menghindari berita hoaks dari diskusi WhatApp atau pertemuan dari kelompok tertenti,” urainya sambil menambahkan kalau mau diskusi bisa melalui forum yasinan.

Agus S.Pd, MM selaku kepala BRIDA KSB mengaku jika kegiatan dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian pelaksanaan kegiatan perayaan Harlah KSB ke 19 yang melibatkan seluruh SKPD, BUMN/BUMD, dan Instansi Vertikal. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 16-18 November.

Agus juga menyampaikan bahwa kegiatan Pameran pembangunan tersebut setiap SKPD memamerkan Inovasi SKPDnya masing-masing dan menyampaikan keberhasilan capaian yang telah dilakukan oleh instansi tersebut, berupa penghargaan dan apresiasi lainnya. Kegiatan pameran tersebut mengambil tema Sumbawa Barat Smart. Terdapat 42 peserta yang terdiri dari 32 OPD, 6 instansi Vertikal, Lembaga perbankan, dan 3 Peserta Bumn. Stand pameran nantinya akan dinilai dan akan diberikan hadiah. **