Jumat Nanti, KONI KSB Rencanakan Lepas Kontingen Porprov

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berencana melepas kontingen yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (Porprov NTB) pada Jumat 17 Februari mendatang. Kegiatan diawali dengan senam bersama aparatur pemerintahan.

Andi Laweng, SH, MH selaku ketua KONI KSB kepada media ini, Selasa 14/2 kemarin mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua Cabang Olaharaga (Cabor), agar menghadirkan para atlet dalam acara pelepasan, karena akan mendengarkan langsung arahan serta pesan dari pimpinan daerah. “Pelepasan ini bukan sekedar acara ceremonial, tetapi menjadi momen penting dalam memberikan motivasi serta semangat kepada atlet,” ucapnya.

Lanjut Andi Laweng, meskipun ada cabor yang akan berangkat sehari setelah acara pelepasan, namun diwajibkan hadir dalam acara pelepasan tersebut. “Memang lebih banyak cabor berangkat pada Sabtu 18 Februari, tetapi tetap diwajibkan untuk hadir,” lanjutnya.

Dikesempatan Andi Laweng mengakui bahwa cukup berat beban KONI KSB saat ini, dimana pemerintah memberikan target kontingen dapat meraih medali banyak atau bisa masuk empat besar perolehan medali. “Kita memiliki waktu yang sangat terbatas, namun dengan komitmen para cabor bersama atlet, dirinya merasa sangat yakin bisa memberikan yang terbaik bagi daerah,” tandasnya.

Menyinggung soal bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi, Andi Laweng belum dapat memberikan kepastian besarannya, karena pihaknya masih membangun komunikasi dengan pemerintah dan pihak sponsor. “Saya bisa pastikan ada bonusnya, namun soal berapa besar dan apa bentuk bonus belum bisa disampaikan saat ini,” tuturnya. **