PKB KSB Distribusikan Air Galon Untuk Korban Banjir

Taliwang, – Korban banjir di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membutuhkan air bersih untuk dikonsumsi. Hal itu yang menjadi dasar bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan pendistribusian air galon.

“PKB KSB berbagi dengan menyalurkan air bersih adalah sikap peduli dan kemanusiaan, karena memang para korban banjir kesulitan mendapatkan air bersih khusus untuk dikonsumsi,” kata Andi Laweng, SH, MH selaku kader PKB KSB.

Lanjut Andi Laweng yang kini menjadi anggota DPRD KSB itu, respon spontan ini berdasar dari permintaan masyarakat terhadap dirinya, dimana sejumlah masyarakat yang menjadi konstituen mengaku kesulitan mendapatkan air bersih. “Tempat pembelian air galon di Taliwang menjadi korban banjir, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” lanjutnya.

Untuk melakukan pendistribusian air galon itu, Andi Laweng mengaku mendatangkan air dari Desa Kertasari, karena memang wilayah pesisir dimaksud tidak terdampak banjir. “Saya datangkan dari Desa Kertasari air yang didistribusikan ini,” ungkapnya.

Distribusi air bersih dalam kemasan galon tidak akan dibatasi jumlahnya, karena memang permintaan sangat banyak, namun keterbatasan pihak penyalur yang membuat PKB KSB tidak dapat memenuhi semua permintaan. “Kami akan terus melakukan penyaluran air bersih dalam kemasan galon,” janjinya. Dikesempatan itu Andi Laweng mengakui bahwa untuk hari pertama pihaknya baru bisa menyalurkan air untuk wilayah Kelurahan Bugis dan beberapa masyarakat lain. “Jika memang besok (rabu, red) masih ada permintaan, maka akan diupayakan untuk tetap dilayani,” akunya. **