DPRD KSB Bentuk Pansus LKPJ Bupati, OPD Diminta Pro Aktif

Taliwang, – DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang akan membahas seputar Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2022. Untuk memaksimalkan hasil, diminta pro aktif dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pansus yang dibentuk DPRD KSB ini akan bertugas untuk melakukan pembahasan dan pendalaman terkait realisasi anggaran tahun 2022, jadi butuh kerjasama dari semua pihak, terutama OPD yang berkenaan dengan isian dari LKPJ,” kata Aheruddin Sidik, SE, ME selaku ketua Pansus yang didampingi Agusfian, SE selaku wakil ketua Pansus.

Aher sapaan akrab politisi muda asal Kecamatan Seteluk itu mengakui, jika tim pansus langsung bekerja untuk memaksimalkan waktu. “Setelah dibentuk langsung mulai dengan kajian dan pendalaman secara internal terkait realisasi anggaran tahun 2022,” lanjutnya.

Aher memastikan selama tim pansus melakukan pendalaman atas laporan LKPJ Bupati tahun anggaran 2022, membutuhkan informasi serta dokumen pendukung dari beberapa OPD terkait, sehingga akan membuat agenda rapat bersama OPD sesuai kebutuhan. “Pasti sebelum finalisasi laporan pansus ada pendalaman dengan memanggil OPD tekhnis,” akunya.

Sementara Agusfian dikesempatan itu meminta OPD terkait untuk koperatif dalam menyampaikan informasi selama dalam proses pendalaman pansus. “Kami minta OPD koperatif dan tentunya beberapa OPD yang di anggap perlu pendalaman akan kami panggil dan mengingatkan kepada pimpinan daerah agar semua OPD selalu siap memberikan informasi dalam hal pansus melaksanakan pendalaman,” tegas politisi asal kecamatan Brang Rea itu. **