Pengurusan SKCK Bacaleg, Polres KSB Datangi Kantor Partai

Taliwang, – Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui satuan intelkam yang memiliki kewenangan untuk menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), akan memberikan pelayanan cepat kepada semua Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Politik (Parpol).

“Salah satu dokumen syarat untuk menjadi Bacaleg adalah SKCK, jadi kami dari Polres KSB akan memberikan pelayanan cepat dan tepat dengan mendatangi semua kantor Parpol, jadi silakan dibuatkan jadwal pengurusan SKCK secara serentak,” kata AKP Yunus Lobar selaku kasat Intelkam Polres KSB saat proses penerbitan SKCK untuk bacaleg dari partai Demokrat KSB yang dilaksanakan pada Sabtu 8/4, kemarin.

Lanjut Kasat Intel, mendatangi kantor partai politik untuk proses penerbitan SKCK bagi Bacaleg menjadi inovasi dan terobosan tersendiri, termasuk sebagai upaya pelayanan kepolisian kepada para pelaku politik. “Ini salah satu pelayanan kami dalam rangka menyukseskan Pemilu,” lanjutnya.

Kasat Intel juga menegaskan, jika pelayanan cepat dengan mendatangi lokasi bukan hanya untuk proses bagi Bacaleg, tetapi kelompok masyarakat lain juga tetap diberikan, termasuk untuk para pelajar. “Silakan pihak sekolah mengajukan permohonan penerbitan SKCK bagi siswa yang akan melanjutkan studi dan prosesnya bisa dalam lingkungan sekolah itu sendiri,” tandasnya.

Sementara Ahmad S.Ag selaku ketua DPC Demokrat KSB menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak kepolisian, dimana memberikan kemudahan bagi masyarakat dan Bacaleg untuk mendapatkan SKCK. “SKCK termasuk dokumen penting yang disyaratkan untuk menjadi Caleg, jadi dengan didatangi langsung petugas sangat memudahkan para Bacaleg,” katanya. **