Bupati KSB Perpanjang  Perjanjian Kerjasama UKK Dengan Imigrasi

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM ikut hadir dalam rapat penyusunan perpanjangan perjanjian kerjasama Unit Kerja Keimigrasian (UKK). Pertemuan yang berlangsung Rabu 03/5 siang bertempat di Ruang Rapat Utama Graha Fitrah Kompleks Kemutar Telu Center (KTC).

H Firin sapaan akrab Bupati KSB pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Drs. Heru Tjondro, M.H beserta seluruh jajaran karena sudah berkenan mengunjungi Bumi Pariri Lema Bariri disela-sela banyaknya kesibukan.

Diingatkan H Firin, pemerintah KSB memiliki komitmen kuat untuk bisa menghadirkan seluruh instansi vertikal dalam daerah ini, karena itu menjadi salah satu simbol otonomi daerah. “Komitmen ini terus kami buktikan dengan menghadirkan Polres, Kejaksaan, Pengadilan Negeri yang akan dibangun tahun ini dan nantinya yang terakhir adalah Lembaga Pemasyaratan (Lapas),” ungkapnya.

Diakui H Firin bahwa kehadiran UKK di KSB merupakan angin segar dan menjadi tanda-tanda yang baik bahwa tidak terlalu lama lagi di KSB tersedia indikator keimigrasian. “Mau kelas berapa saja, KSB siap mendukung. Apapun persyaratan yang mendorong UKK ini segera terealisasi menjadi kantor Imigrasi, kami support dengan maksimal, fasilitas-fasilitas akan dilengkapi, kendala-kendala yang hadir akan kami atasi dengan cepat karena pada prinsipnya kamilah yang sangat membutuhkan layanan ini,” tegasnya.

Sementara Heru Tjondro selaku Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI berharap dengan segera terealisasinya UKK, masyarakat KSB maupun masyakarat asing bisa mendapatkan layanan keimigrasian sama seperti layanan keimigrasian yang ada di kantor-kantor imigrasi lain seperti di Mataram, Sumbawa, dan lain-lain.

“UKK merupakan embrio cikal bakal hadirnya Kantor Imigrasi, dengan kesiapan semangat dan dukungan penuh dari Pemerintah KSB,” urainya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda KSB, Amar Nurmansyah, ST, M.Si bersama dengan sejumlah pejabat lingkup Setda KSB, Perwakilan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara. **