Soal Jalan Tongo-Sejorong Longsor, Wabup KSB Datangi DPUPR NTB

Taliwang, – Akses jalan Tongo-Sejorong kecamatan Sekongkang dilaporkan longsor, sehingga wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST langsung mendatangi Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPUPR-NTB) untuk memberikan laporan sekaligus meminta dilakukan perbaikan.

“Saya sudah bertemu langsung dengan Ir Ridwansyah selaku kepala DPUPR NTB untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait dengan adanya longsor jalan tersebut dan meminta ada gerak cepat penanganan untuk perbaikan dari pemerintah provinsi NTB,” kata Fud sapaan akrab Wabup KSB.

Dalam pertemuan itu, Fud mengingatkan pihak DPUPR NTB, jika tidak segera ditangani dikhawatirkan mengancam keselamatan masyarakat dan pengendara yang melintas. “Aspirasi masyarakat sudah disampaikan ke pemerintah provinsi NTB,” lanjutnya sambil mengaku bahwa sudah ada respon dengan persiapan pekerjaan.

Diingatkan Wabup, jalan lintas Tongo-Sejorong merupakan infrastruktur yang berada dibawah kewenangan pemerintah provinsi NTB, sehingga pemerintah KSB hanya bisa menyampaikan permintaan untuk dilakukan perbaikan. “Koordinasi yang saya lakukan bukan sekedar menyampaikan informasi adanya kerusakan akses jalan tersebut, tetapi juga untuk mendesak percepatan perbaikan,” timpalnya.

Kondisi jalan Tongo-Sejorong yang berada di wilayah perbukitan, menanjak, berliku dan dekat dengan jurang diakuinya tidak hanya cukup diperbaiki satu sisi. Pemerintah KSB berharap pemerintah provinsi untuk membangun juga beronjong pembatas sepanjang tebing jalan. “Untuk pekerjaan beronjong, kadis PUPR Provinsi NTB sudah menandatangani surat permohonan beronjong kepada kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I (BWS-NT I),” akunya.

Pada kesempatan itu Wabup meminta kepada masyarakat untuk bersabar, karena untuk melakukan perbaikan akses dimaksud butuh proses dan waktu. “Kita tunggu saja proses perbaikannya dan saya minta kepada masyarakat yang melintas untuk tetap hati-hati serta waspada,” ucapnya. **

Related: jeff griggs eightfold, shooting in wickenburg az, is rob houchen married, westmead children’s hospital pediatrician, veronica brownstein, contraire de optimiste, the damned manchester 2022, daniel vallverdu wife, abbie larson wallace, mlse account manager salary, terraria thorium bard guide, detroit radio personalities, paris by night 133, hemianopia occupational therapy treatment, christopher forbes net worth,